Anggota DPRD Kota Depok Desak Pemerintah Untuk Segera Bangun RTLH

 anggota DPRD kota depok dari fraksi partai PKS mendesak pemerintah untuk segera membangun rumah layak huni untuk warga depok yang membutuhkan.

HarianDepok.com – Berita – Cimanggis , Sri Utami selaku salah satu anggota DPRD kota depok yang berasal dari Fraksi PKS mengunjungi salah satu rumah warga di daerah RT 05 RW 11 kelurahan tugu, cimanggis yang masuk ke kategori rumah tidak layak huni (RTLH). Melihat sebuah rumah yang ditinggali oleh warga yang bernama hanafi ini membuat dia sangat prihatin. Dia mendesak pemerintah khusunya dinas tata ruang dan pemukiman (Tarkim) kota depok untuk segera melakukan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) yang telah dianggarkan dan sudah diajukan.

“kasihan keluarga bapak hanafi. Salah satu rumah yang beliau tinggali termasuk ke dalam rumah tidak layak huni. Kondisi rumah bapak hanafi memang sangat memperhatinkan sehingga perlu segera diprioritaskan untuk dibangun” kata sri utami pada hari kamis, 20 november 2014. Penghasilan dari bapak sangat minim. Dengan keadaan rumah yang tanpa jendela, sangat tidak sehat, atap juga sudah sangat rapuh membayangkan bagaimana kesehatan dan keselamatanpak hanafi sekeluarga ketika berada di dalam rumah.

Sri utami sangat berharap dalam waktu dekat pemerintah kota depok khususnya dinas tata ruang dan pemukiman kota depok untuk segera dapat membangun rumah yang layak untuk para warga ini. Mungkin rumah ini jika musim penghujan datang akan lebih mudah roboh terkena hujan yang deras dan juga angin yang sangat kencang. Rumah ini sudah sangat tidak layak huni untuk para penghuninya.

“Dari pihak pemerintah kota sepertinya sudah memberikan sinyal untuk segera memprioritaskan perubahan rumah tidak layak huni (RLTH) ini, mari kita tunggu saja. Saya akan terus mengawasi dan juga mengawal proses pembangunan rumahnya sampai benar-benar sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan. Selain itu pembangunannya harus tetap sasaran kepada warga yang membutuhkan.” Ujar sri utami.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)