JK Masih Banyak Pemimpin Organisasi Yang Jual Murah Surga

wakil presiden jusuf kalla mengatakan bahwa saat ini banyak sekali para pemimpin organisasi yang selalu memberikan janji surga yang sangat murah

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Wakil Presiden Jusuf kalla mengatakan bahwa konflik antar kelompok yang sering terjadi di Indonesia, berlatar belakang agama yang masih saja sering terjadi dan tak terlepas dari sikap para pemimpin masing-masing kelompok yang selalu dengan mudah menjual janji surga kepada para pengikutnya. Hal inilah yang diungkapkan oleh jusuf kalla dalam sebuah pidataonya di pembukaan acara world peace forum ke 5 yang diadakan di kompleks parlemen, senayan, Jakarta pada hari kamis, 20 november 2014 kemarin.

Jusuf Kalla mencontohkan seorang pelaku bom bunuh diri. Mereka melakukan itu tidak untuk mengejar kekuasaan atau jabatan tertentu. Tujuan mereka melakukan hal tersebut karena semata dijanjikan surga oleh pemimpinnya jika melakukan hal tersebut. “masih banyak pemimpin organisasi islam yang memberikan banyak janji surga dengan mudah. Jika membunuh atau dibunuh akan masuk surga, jika dibakar atau membakar juga akan masuk surga” kata jusuf kalla.

Padahal menurut Jusuf kalla tak jarang dari mereka juga sudah saling mendoakan setiap harinya dengan melakukan saling sapa. Saling sapa atau tegur sapa merupakan salah satu cara untuk saling mendoakan keselamatan satu sama lain. Ucapan salam merupakan bagian dari sebuah doa. “Kita sebagai umat islam selalu mengucapkan assalamualaikum, orang Kristen selalu mengucapkan Shalom, orang hindu juga selalu mengucapkan om swastuastu itukan salah satu dari doa keselamatan” ujar jusuf kalla.

Jusuf kalla juga menambahkan saat ini banyak sekali konferensi internasional yang selalu mengangkat mengenai isu perdamaian di dunia. Namun semua konferensi itu akan sia-sia saja jika yang didapatkan hanya untuk dirinya sendiri. selain itu juga perlu ada perubahan paradigma dalam mengatasi konflik tersebut. Para pemimpin Negara seharusnya dapat berpikir untuk bisa mencegah bukan hanya bisa meredam konflik saja.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok