Harga Minyak Mentah Dunia Turun Lagi

Harga Minyak Mentah Dunia Turun Lagi

 

HarianDepok.com – Bisnis , Pada hari rabu (19/11/2014) waktu setempat (Hari kamis WIB) harga minyak mentah dunia kembali turun. Hal ini dikarenakan pasokan minyak mentah amerika serikat kembali meningkat. Minyak mentah yang berjenis light sweet untuk pengiriman desember bulan depan bergerak turun sebanyak 3 sen menjadi 74, 58 dollar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu minyak mentah Brent untuk pengiriman pada bulan januari 2015 yang akan datang menurun sekitar 37 sen yang menjadi 78,1 dollar AS per barel di perdagangan London. Stok minyak mentah di amerika serikat meningkat sekitar 2,6 juta barel menjadi 381,1 juta barel epr harinya. Untuk pekan yang berakhir pada tanggal 14 november 2014 sudah melampaui batas ekspektasi pasar. Hal ini yang diungkapkan oleh badan Informasi energy amerika serikat (EIA).

Persediaan minyak mentah di cushing, oklahama yang merupakan titik untuk pengiriman minyak mentah di amerika serikat juga naik 720.000 barel menjadi 23, 24 juta barel. Organisasi Negara-negara pengekspor minyak (OPEC) yang menopang sepertiga minyak mentah dunia, dalam waktu dekat akan mengadakan pertemuan tentang masalah produksi minyak mentah selanjutnya. Pertemuan ini akan dilaksanakan di wina pada tanggal 27 november 2014 yang akan datang.

OPEC semakin mungkin untuk memotong produksi mereka pada pertemuan bulan November yang akan datang. Hal ini disampaikan oleh Morgan Stanley dalam sebuah laporannya pada hari rabu kemarin. Saat ini anggota OPEC sedang terpecah akan memaksa produksi atau tidak. Venezuela secara tegas menyerukan pemangkasan dan iran juga mengisyaratkan untuk mengurangi kebutuhan minyak mentah. Namun arab Saudi sebagai salah satu produsen minyak mentah terbesar di dunia, lebih memilih untuk menurunkan harga guna mempertahankan mangsa pasarnya dibandingkan dengan mengurangi produksinya.

[NurMungil/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: