UEFA Beri Sanksi Ke Tiga Klub Peserta Liga Champions

Fans Galatasaray melempar petasan

HarianDepok.om – Sepakbola – Liga Champions , Pada laga lanjutan Liga Champions kala  Galatasaray dan Borussia Dortmund, fans Galatasaray masuk ke lapangan dan melemparkan kembang api. UEFA memerintahkan Galatasaray untuk membayar kerusakan yang dilakukan fansnya ke Dortmund.

Federasi sepak bola Eropa, UEFA akhirnya menjatuhkan sanksi kepada tiga klub kontestan Liga Champions. Galatasaray dan Borussia Dortmund dihukum terkait dengan gangguan kerusuhan yang dilakukan fansnya. Lembaga tertinggi sepak bola Eropa tersebut juga menjatuhkan hukuman terhadap BATE Borisov karena tindakan rasisme suporternya.

UEFA memberikan denda terhadap Galatasaray sebesar 70.000 euro karena para suporternya melakukan tindakan negatif yang mengganggu jalannya pertandingan. Wasit sampai menghentikan pertandingan hingga dua kali ketika klub asal Turki tersebut kalah 4-1 dari Dortmund di penyisihan Grup D.

UEFA juga memerintahkan BATE Borisov untuk tidak membuka penjualan tiket penonton saat akan menjamu Porto pekan depan di lanjutan penyisihan Liga Champions Grup H. Fans klub asal Belarusia tersebut terbukti melakukan tindakan rasisme ketika kalah 7-0 di kandang Shakhtar Donetsk bulan lalu.

Sanksi serupa juga diberikan Dortmund ketika bertandang ke Arsenal. Klub asal Jerman tersebut didenda senilai 32.000 euro akibat ulah suporternya.

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

 

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten