Real Sociedad Berharap Kepada Moyes

Moyes

HarianDepok.om – Sepakbola – Liga Spanyol , Moyes ditunjuk sebagai pelatih baru Sociedad pada 10 November lalu. Pria asal Skotlandia itu menggantikan Jagoba Arrasate yang dipecat menyusul serangkaian hasil buruk yang didapat Sociedad.

Pelatih asal Skotlandia itu telah dikonfirmasi menjadi pelatih baru Real Sociedad menyusul dipecatnya pelatih sebelumnya, Jagoba Arrasate yang gagal mengangkat perfotma tim.

Pekerjaannya di Sociedad ini adalah pekerjaan pertamanya setelah dirinya dipecat dari Manchester United pada bulan April lalu. Di rezimnya sebagai pelatih, United hanya mengakhiri Premier League dengan duduk di peringkat 7.

Tugas Moyes di Sociedad tak bisa dibilang mudah. Dia diharapkan bisa mengangkat La Real dari keterpurukan setelah serentetan hasil negatif. Setelah 11 pekan, Sociedad masih terdampar di peringkat ke-15 dengan sembilan poin hasil dari dua kemenangan, tiga kali imbang, dan enam kekalahan.

Kehadiran Moyes disambut antusias oleh para penggawa Sociedad. Sang kapten, Xabi Prieto, menyambut baik penunjukkan eks manajer Everton itu.

“Sulit untuk bertahan lama di sebuah klub seperti yang dia lakukan di Everton. Itu adalah tanda bahwa dia cukup sukses untuk membangun klub dan dalam beberapa tahun membawa klub lolos ke kualifikasi Eropa,” ujar Prieto kepada Real Sociedad TV tak lama setelah Moyes ditunjuk.

“Kami berharap, hal yang sama juga dia bawa untuk La Real, yakni membangun klub, menghadirkan stabilitas, dan membuat tim jadi lebih baik.”

Moyes sudah punya modal bagus setelah Sociedad mendapat momentum di pekan sebelumnya lewat kemenangan atas juara musim lalu, Atletico Madrid. Kini tinggal bagaimana mantan manajer Manchester United itu meracik timnya sekaligus memanfaatkan tren buruk yang tengah dihadapi Deportivo.

Moyes membawa insentitasnya ke sesi latihan. Ia berteriak kepada pemain yang salah menjalankan instruksinya dari sisi lapangan dan inilah yang memotivasi para pemainnya,” ujar Martinez dilansir dari sportsmole.co.uk.

“Kini kita telah mengerti maksud dan keinginannya dan kami perlu mempelajari segala yang ia tahu selama ini untuk dipraktekkan dalam laga melawan La Coruna nantinya,” tambah Martinez.

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

 

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten