Kelurahan Mampang Ajak Pelaku Usaha Untuk Tanam Pohon Di Pot

Kelurahan Mampang Ajak Pelaku Usaha Untuk Tanam Pohon Di Pot

HarianDepok.com – Berita – Sawangan , Melihat bumi yang semakin rapuh, membuat banyak orang meneriakan untuk selalu mencintai bumi salah satunya dengan menanam tumbuhan. Pada bulan November ini, kelurahan mampang pancoran mas kota depok akan mengeluarkan sebuah surat ajakan kepada masyarakatnya. Surat ajakan tersebut ditunjukan kepada perkantoran, pengusaha, pelaku usaha dan ruko untuk menanam pohon yang diletakkan didalam pot di sepanjang jalan kanan dan kiri disetiap tempat usaha yang berada di jalan sawangan.

Sony Hendro selaku lurah dari kelurahan mampang mengatakan bahwa dari pihaknya akan mulai memberikan surat itu pada bulan November ini. Titik yang harus ditanami pohon itu mulai dari daerah cakra buana sampai daerah perempatan jalan pramuka. “Dengan adanya surat ajakan itu, berharap perkantoran, pengusaha, dan juga ruko sudah menyiapkan masing-masing tanaman yang diletakkan didalam pot untuk ditanam. Ini digunakan untuk daerah yang kurang lahan. Minimal mereka harus membuat tiga pot tanaman” kata sony pada hari kamis (13/11/2014).

Lurah mampang, sony hendro menambahkan ajakan ini bertujuan untuk membuat sepanjang jalan daerah jalan raya sawangan menjadi lebih indah, rapi, asri dan juga untuk mengurangi polusi udara yang semakin menjadi. Selain itu juga digunakan untuk mengurangi pemanasan global yang sekarang sudah menjadi sangat parah. Hal ini juga digunakan untuk menjalankan program adipura kota depok.

Walaupun nantinya pot yang digunakan beda warna dan juga beda ukuran, dari pihak kelurahan akan mengecat pot tersebut dengan warna yang serupa. “Walaupun nanti mereka pakai pot yang berbeda, akan tetapi warna potnya akan disamakan atau diseragamkan” ungkap sony. Semoga dengan adanya ajakan ini membuat semua warga menjadi lebih sadar untuk menjaga kelestarian lingkungan. Sebagai upaya untuk mengurangi polusi dan mengatasi pemanasan global.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)