Empat Orang Tewas Akibat Badai Salju Di Amerika Serikat

Empat Orang Tewas Akibat Badai Salju Di Amerika Serikat

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Pada hari selasa, 18 November 2014 malam terjadi badai salju hebat yang menghantam kota buffalo yang berada di wilayah barat Negara bagian New York, amerika serikat. Badai salju itu mengakibatkan tumpukan salju yang menjebak warga di dalam mobil dan juga di dalam rumah mereka serta menewaskan empat orang. Meskipun buffalo juga dikenal sebagai salah satu kota yang sering dilanda badai yang berasal dari danau Erie yang membatasi antara kanada dan amerika serikat, badai salju yang kali ini cukup mengejutkan warga kota tersebut.

Badai salju ini juga menimbulkan kejadian yang tidak lazim yaitu ketika badai datang yang dibarengi dengan hujan salju bukan dibarengi dengan hujan air. sebagian besar kawasan selatan dari kota buffalo yang tak berada jauh dari air terjun Niagara, tertutup salju semua dengan ketinggian mencapai 1,8 meter. Menurut ramalan cuaca setempat, hujan salju akan terus berlanjut sampai beberapa hari kedepan.

“Sebagian wilayah ini akan menerima hujan badai yang paling buruk selama tiga hari yang akan datang. “ucap Mark poloncarz selaku salah satu pejabat di wilayah Erie. Mark juga menjelaskan akibat dari badai salju tersebut mengakibatkan tiga orang meninggal dunia karena serangan jantung ketika sedang membersihkan tumpukan salju. Sedangkan satu orang lagi meninggal saat sedang mendorong mobilnya yang terjebak tumpukan salju. Anehnya kejadian ini hanya terjadi di daerah buffalo saja. Di sebelah tenggara kota Lancaster, salju hanya menumpuk dengan ketinggian 1,5 meter. Namun, 10 kilometer dari tempat itu hanya menumpuk salju setebal 10 centimeter saja.

Ditempat lain tim bakset putri universitas Niagara terjebak didalam bus lebih dari 24 jam. Mereka terperangkap salju di sebuah jalan bebas hambatan. “Kami sampai kehabisan air dan akhirnya kami mengambil salju kedalam cangkir kami, membiarkan salju itu mencair sebelum kami meminumnya” ungkap Kendra fausti selaku pelatih tim basket universitas Niagara. Seorang sheriff setempat akhirnya membawakan kami jus, makanan kecil dan juga soda untuk tim bakset putri yang terjebak itu. Mereka akhirnya dapat terselamatkan pada pukul 04.00 hari rabu (19/11/2014).

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok