Mahfud MD: Wajar Para Mahasiswa Demonstrasi Kenaikan BBM

Mahfud MD: Wajar Para Mahasiswa Demonstrasi Kenaikan BBM

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Mahmud MD sebagai coordinator presidium Korps alumni Himpunan mahasiswa islam (KAHMI) mengatakan bahwa demonstrasi kenaikan bbm yang dilakukan mahasiswa sebagai suatu hal yang sangat lumrah. “Biasanya memang seperti itu. Sejak dulu kalau pemerintah menaikan bbm yang selalu seperti itu.” Ungkap Mahmud di Jakarta pada hari rabu, 19 november 2014. Namun dia sangat tidak sependapat kalau demonstrasi yang dilakukan mahasiswa, dilakukan dengan cara yang anarkis. Cara yang anarkis memang sangat tidak dianjurkan karena melanggar ketentuan hukum.

Dari berbagai aksi demo yang dilakukan mahasiswa banyak yang melakukan aksi tutup jalan, membakar ban, merusak fasilitas umum, dan melakukan tindakan anarkis lainnya bahkan ada yang sampai bentrok dengan aparat keamanan. “Tidak harus dengan anarkis dan membakar ban, saya tidak setuju dengan hal itu” tuturnya. Beberapa hari ini memang banyak sekali terjadi aksi demonstrasi di berbagai daerah di Indonesia untuk menolak kenaikan bbm.

Aksi protes kenaikan bbm bersubsidi yang dilakukan oleh mahasiswa di masyarakat sempat anarkis. Mereka sempat melakukan aksi tutup jalan di depan kampus masing-masing dan juga jalan utama trans Sulawesi. Ini sangat merugikan orang lain yang melewati jalan itu dan mengganggu ketertiban umum. Aksi penutupan itu sampai membuat bentrokan antara mahasiswa dan warga yang menolak dengan aksi penutupan jalan tersebut, karena dianggap sudah menganggu ketertiban jalan.

Sementara itu, dari Mahmud MD menapik kalau aksi demonstrasi kenaikan BBM subsidi ini hanya dilakukan oleh organisasi mahasiswa islam saja. Tetapi banyak sekali aksi demo yang juga dilakukan oleh mahasiswa pada umumnya dan juga pihak lain termasuk koalisi kerakyatan yang berasal dari masyarakat. “ yang melakukan demo kenaikan bbm ini, bukan hanya dari organisasi mahasiswa islam saja. Tetapi juga dari pihak lain” tutupnya.

[IrmaWulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer