Pendapatan Manchester United Merosot Karena Tidak Ikut Liga Champions

Mu Finnance

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Champions , Pendapatan United pada kuartal pertama yang dihitung pada Juli, Agustus, dan September 2014 ini mencapai £88,7 juta. Namun jumlah tersebut merosot dari periode yang sama pada tahun lalu yang mencapai £98,5 juta.

Pasalnya kegagalan Manchester United berkompetisi di Liga Champions musim ini memang memberikan dampak berarti bagi pendapatan klub. Terbukti, pada tiga bulan pertama musim 2014/15 ini, pendapatan klub raksasa Liga Primer Inggris tersebut turun sebesar 9,9 persen.

Penurunan pendapatan juga dirasakan pada aspek finansial lain seperti komersial (turun 5,2 persen), tiket pertandingan (turun 21,8 persen), dan hak siar (turun 13 persen). Hanya pendapatan sponsorship yang naik 2,4 persen sebagai buah dari kesepakatan raksasa tujuh tahun dengan Chevrolet pada musim panas lalu yang mencapai £50 juta per musim.

Menanggapi laporan finansial ini, wakil chairman United Ed Woodward mengakui bahwa penurunan ini disebabkan karena absensi Setan Merah di Liga Champions

Meski mengalami penurunan pendapatan di kuartal pertama musim ini, United masih mampu mencatatkan keuntungan £8,9 juta.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten