Xavi Ingin Menjadi Pelatih Setelah Pensiun Nanti

Xavi ingin Menjadi Pelatih

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Xavi berencana ingin menjadi pelatih usai gantung sepatu nanti. Kabarnya, pemain yang akan berusia 35 tahun pada akhir Januari nanti berniat belajar bahasa Inggris untuk bekal saat berkarier sebagai pelatih.

Xavi Hernandez menyadari bahwa kariernya sebagai pemain sudah tidak akan bertahan lama lagi. Xavi sudah terhitung sangat senior untuk ukuran pemain dan ia pun bersiap menyongsong pilihan karier berikutnya.

Sosok yang meraih tujuh gelar Liga Spanyol ini juga mulai memikirkan kelanjutan kariernya. Tak mau jauh-jauh dari sepakbola, Xavi berencana merintis langkah sebagai pelatih. Satu rencana lainnya adalah belajar bahasa Inggris, yang tentu akan sangat membantunya jika berkarier sebagai pelatih nanti.

“Saya tidak punya banyak waktu tersisa untuk bermain. Saya sudah 34 tahun dan akan 35 pada Januari. Saya ingin menikmati masa ini dan memaksimalkannya, semua orang memberitahuku itulah yang terbaik,” kata Xavi kepada TV3.

“Setelah pensiun saya ingin melatih dan belajar bahasa Inggris. Saya tidak tahu apa yang akan dibawa masa depan untuk saya, tapi saya inign tetap di sepakbola dan tentu saja bersama Barcelona,” tambahnya seperti dikutip Sky Sports.

Musim panas lalu, Xavi mengakui hampir meninggalkan Barca, dengan penawaran dari sejumlah klub Qatar dan Major League Soccer. Namun pada akhirnya mengubah keputusannya.

“Usai pensiun nanti saya berencana menjadi pelatih dan belajar bahasa Inggris. Saya belum mengetahui masa depan untuk saya, tapi untuk sekarang, saya ingin fokus bermain untuk Barcelona,” lanjutnya.

Kabarnya, jika Joan Laporta menjadi Presiden Barcelona, Xavi akan diangkat sebagai pelatih. Meski masih belum mau mengakuinya, Xavi mengaku memang ingin melatih Barca nantinya.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten