Mitsubishi Indonesia Rencana Akan Pasarkan Triton Dan Pajero Sport Terbaru

Mitsubishi Indonesia Rencana Akan Pasarkan Triton Dan Pajero Sport Terbaru

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Mitsubishi Thailand belum lama ini resmi meluncurkan generasi terbaru dari strada triton, di Bangkok Thailand pada hari selasa, 18 november 2014 kemarin. Lalu, kapan Indonesia akan mendapat bagian untuk dapat memasarkan pikap terbaru Mitsubishi ini di Indonesia? Kepala department kendaraan komersial ringan dan department penjualan mobil penumpang KTB, Imam Choeru Cahya pada hari senin (17/11/2014) di Gorontalo, sulawesi tengah mengatakan Strada Tirton akan segera dipasarkan di Indonesia.

“Kami akan meluncurkan mobil itu tahun depan,” ujar Imam. Tetapi dia tidak mengkonfirmasi kapan waktu peluncurannya tersebut. Selain itu melihat Strada triton diproduksi menggunakan platform yang sama dengan panjero sport sudah selayaknya SUV menengah tersebut mendapat sebuah penyegaran desain. Melihat competitor utama dari perusahaan sebelah yaitu Toyota fortuner sudah bisa mengeluarkan generasi terbarunya pada tahun 2015 yang akan datang.

“Kami mempunyai strategi yang berbeda dari perusahaan lainnya. kami akan mengeluarkan satu per satu terlebih dahulu. Tahun 2015 triton dulu, baru kemudian mengeluarkan pajero sport pada tahun 2016” ungkapnya. Thailand menjadi Negara yang ditunjuk pertama kali untuk meluncurkan strada triton karena di Thailand menjadi salah satu basic produksi dunia dan termasuk juga Indonesia.

Di Negara Thailand strada triton mengalami sedikit perubahan dalam penampilannya menjadi lebih gahar. Dengan menggunakan Lampu LED pada bagian lampu utamanya. Untuk mesin masih sama dengan seri yang sebelumnya. Tersedia dua jenis mesin yaitu mesin diesel dan mesin bensin dengan kapasitas yang sama yaitu 2,5 liter dan 2,4 liter. Ada empat jenis mesin yang ditawarkan yaitu mesin bensin 2,4 liter dengan kapasitas daya 128 tak dan torsi 194 Nm, mesin turbodiesel 2,4 liter dengan daya 181 tak dan torsi 430 Nm, mesin turbodiesel 2,5 liter dengan kapasitas daya 128 tk dan torsi 240 Nm, terakhir mesin turbodiesel 2,5 liter yang berdaya 178 tk dan torsi 400 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual lima dan enam percepatan serta mesin transmisi otomatis 5 dengan percepatan sebagai opsinal.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)