SPBU Di Depok Penuh Antrian Kendaraan Karena BBM Naik

SPBU Di Depok Penuh Antrian Kendaraan Karena BBM Naik

HarianDepok.com – Berita – Depok , Setelah pengumuman kenaikan harga bahan bakar minyak (bbm) bersubsidi yang dilakukan oleh presiden joko widodo tadi malam, membuat banyak SPBU di seluruh daerah dipenuhi dengan kendaraan bermotor. Pengumuman kenaikan BBM bersubsidi dilakukan pada hari senin (17/11/2014) pada pukul 20.10 wib. Antrian kendaraan itu juga terjadi di sejumlah SPBU di daerah kota depok. Antriannya sampai mengular ke luar SPBU dan menyebabkan kemacetan yang cukup parah.

Hal ini seperti yang terjadi di SPBU di daerah jalan raya sawangan dan jalan pitara kelurahan pancoranmas, kecamatan pancoranmas. Di SPBU ini kurang lebih terdapat 70 kendaraan yang mengantre di dua jalur yang telah di sediakan oleh SPBU. Sedangkan di SPBU sawangan antrian motornya sampai keluar spbu dan menyebakan kemacetan yang sangat panjang. Hal yang sama juga terjadi di spbu jalan juanda dan masih banyak lainnya. Sementara itu antrian mobil dan juga kendaraan umum sangat panjang dan nampak mengular sampai keluar jalan SPBU sampai tidak bisa dibedakan mobil yang mau mengantri dan terjebak macet.

Yanto salah satu warga di daerah RT 08 RW 17 kelurahan pancoran mas yang juga mengantri untuk mengisi bahan bakar minyak mengatakan bahwa antrian tersebut terjadi sejak pukul 21.00 wib. “Dari pintu masuk spbu sudah ada antrian sangat panjang, ada kemungkinan kemacetan sudah 1 kilo. Selain sulit dibedakan mana kendaraan yang mau mengantri dan hanya jalan saja, semuanya sama-sama terjebak macet” ujar yanto pada hari senin malam (17/11/2014).

Dia juga mengatakan dengan kenaikan harga bbm bersubsidi menjadi Rp 8500 ini membuat dia tidak bisa berbicara apa-apa dan juga tidak bisa menolaknya. “Ini merupakan keputusan pemerintah kita Cuma mengikutinya saja” ungkapnya.  Di SPBU sawangan seorang warga RT 04 RW 13 kelurahan tanah baru, mengatakan dia sudah mengantri disini sejak 30 menit yang lalu dari luar area pom bensin sawangan. Dia baru saja pulang kerja dan baru saja tahu kalau bbm akan naik, dia langsung saja mengisi bensin di spbu ini. Pihak kepolisian sampai ikut menertibkan jalan supaya bisa berjalan dengan lancar.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)