Korban Tewas Dalam Serangan Sinagoge Adalah Warga Negara AS dan Inggris

Korban Tewas Dalam Serangan Sinagoge Adalah Warga Negara AS dan Inggris

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Kepolisian Israel pada hari selasa, 18 november 2014 menyatakan bahwa keempat korban tewas dalam sebuah insiden penyerangan di sinagoge adalah tiga orang warga Negara amerika serikat dan seorang warga Negara inggris. “ Terkait tentang kewarganegaraan korban, tiga diantara mereka adalah berasal dari warga Negara amerika serikat dan seorang berasal dari warga Negara inggris” ujar Luba samri, selaku juru bicara kepolisian Israel.

Kejadian ini terjadi yang sebelumnya terdapat dua pria palestina yang membawa senjata kapak dan senapan menyerbu sebuah sinagoge di daerah Jerusalem dan mereka langsung membunuh empat orang warna Israel sebelum mereka tewas ditembak oleh palestina. Serangan di sebuah sinagoge itu terjadi pada pukul 07.00 waktu setempat. Kejadian itu terjadi ketika umat yahudi di kawasan Har Nof bersiap-siap untuk menggelar sembayang pagi.

“Empat orang tewas dan enam orang luka-luka. Termasuk dua orang tersebut adalah dari pihak kepolisian Israel” jelas Luba samri. Luba samri menambahkan kalau dua penyerang tersebut merupakan warga dari Jerusalem timur yang memasuki yeshiva sebuah sekolah agama yahudi di daerah Har Nof dan menyerang umat yang sedang berdoa menggunakan kapan dan pistol. Dua polisi yang datang ke tempat kejadian ikut dalam baku tembak dan tewas dalam penyerangan tersebut.

Kedua penyerang tersebut ternyata merupakan saudara sepupu yang tinggal di daerah kawasan jabal Mukaber, Jerusalem timur. Jerusalem timur merupakan sebuah daerah yang warganya sebagian besar adalah warga arab palestina. Daerah tersebut menjadi pusat ketegangan sejak bulan juni yang lalu saat seorang ektremis yahudi membunuh seorang remaja palestina yang berumur 16 tahun. Pembunuhan itu merupakan sebuah aksi balas dendam atas kematian tiga remaja yahudi tersebut. Kejadian tersebut memicu adanya bentrokan dan juga kekerasan yang belum menunjukkan sebuah tanda perdamaian.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)