Ryan D’Masiv Kembali Gunakan Angkot Untuk Transportasinya

Ryan D'Masiv Kembali Gunakan Angkot

HarianDepok.com – Entertainment – Selebriti, Keputusan pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) tidak hanya ditanggapi negatif seperti yang terjadi saat ini. Vokalis band d’Masiv, Ryan menanggapi kenaikan harga BBM dengan mendukung keputusan pemerintah. Menurutnya jika itu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat mengapa tidak dilakukan.

Selain itu, Ryan juga menyatakan tidak masalah jika harus kembali beralih menggunakan kendaraan umum untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Hanya saja, ia meminta kualitas pelayanan angkutan umum lebih ditingkatkan terutama kenyamanan dan keamanannya.

Ryan membandingkan kondisi fasilitas transportasi umum di Indonesia dengan Negara tetangga Singapura. “Di Singapura itu, orang suka jalan kaki dan naik kendaraan umum. Itu bisa terjadi karena fasilitasnya aman dan enak. Kalau pemerintah bisa meningkatkan pelayanan dan keamanannya terjamin kenapa nggak,” kata Ryan saat ditemui di Kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (18/11/2014).

Selama ini, saat profesinya sebagai selebriti ia hampir tidak pernah menggunakan transportasi umum. Saat ditanya kapan terakhir menggunakan angkutan umum, ia menjawab sudah cukup lama.

“Terakhir 2009. Waktu itu mau ke rumah naik angkot. Banyak yang tanya, ‘mas ini Ryan d Masiv ya?’ Saya jawab bukan, mirip doang,” kenang Ryan sambil tersenyum.

Profesinya sebagai vokalis band yang banyak digemari oleh masyarakat membuat Ryan cukup risih dengan para penggemar yang terkadang melakukan tindakan yang kurang wajar terlebih jika bertemu di tempat umum. Sehingga alasan itulah yang membuat Ryan D’Masiv jarang menggunakan angkutan umum.

Ryan yang saat ini telah memiliki satu anak mendukung kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM dan siap menggunakan transportasi umum seperti himbauan pemerintah agar menghemat penggunaan BBM, namun Ryan meminta agar pelayanan dan keamanan di angkutan umum lebih ditingkatkan.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok