Inilah Mobil – Mobil Irit Ditengah Naiknya BBM

0043

HarianDepok.com – Berita Unik – Naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli mobil. Mengapa tidak, mereka harus menghitung ulang berapa biaya bensin yang dikeluarkan ketika memilih moda kendaraan pribadi dalam menunjang aktivitasnya.

Karena itu, daftar mobil yang memiliki efisiensi bahan bakar paling baik mungkin akan membantu anda yang ingin membeli mobil. Mulai dari kendaraan yang menganut hibrida hingga mobil keluarga di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) masuk daftar.

Untuk lebih jelasnya, berikut 10 mobil yang dinilai paling irit bensin

1. Toyota Prius

Walau berbanderol mahal hingga 600 jutaan, mobil berjenis hibrida ini sukses dinobatkan Carmudi sebagai kendaraan yang paling irit. Menurut situs jual beli mobil itu, Toyota Prius hanya memerlukan biaya bahan bakar 36,3 liter bahan bakar untuk menempuh jarak 420 km.

2. Suzuki Splash

Di posisi kedua ada city car keluaran Suzuki, yakni Splash. Mobil ini dikatakan hanya memerlukan 36,3 liter bensin untuk membeli bensin guna menempuh perjalanan sejauh 360 km.

3. Isuzu Panther

Pabrikan yang punya jargon ‘rajanya diesel’ ini memiliki sebuah mobil berfitur tujuh kursi penumpang yang tak hanya unggul dalam hal fungsionalitas. Mobil bermesin diesel ini nyatanya memiliki efisiensi bahan bakar yang bisa diandalkan. Dengan mengeluaran bensin 36,3 liter, mobil ini bisa berjalan sejauh 340 km.

4. Nissan March

Mobil besutan Nissan ini kerap kita temukan di sejumlah ruas jalan. March pun dikatakan memiliki efisiensi bahan bakar yang bisa dihandalkan. Dengan sekira 36,3 liter bensin, city car ini bisa dikendarai sejauh 330 km.

5. Honda Mobilio

Produk PT Honda Prospect Motor (HPM) yang masuk di kelas low-multi purpose vehicle (LMPV) ini memang cukup laris. Model ini pun terbukti memiliki kontribusi besar dalam penjualan mobil pabrikan berlogo “H” itu.

Tak cuma fitur tujuh penumpang yang jadi pertimbangan konsumen, mobil yang diperkenalkan pada IIMS 2013 ini pun dikatakan mampu menempuh 320 km dengan hanya menghabiskan bahan bakar sebanyak 36,3 liter.

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer