Harga BBM Naik Harga Property Belum Tentu Naik

Harga BBM Naik Harga Property Belum Tentu Naik

HarianDepok.com – Properti , Keputusan pemerintah yang baru untuk menaikan harga bbm, membuat harga banyak sector menjadi naik juga. Salah satunya adalah sector property. Banyak orang yang berbondong-bondong menginvestasikan uangnya untuk membeli property. Tetapi walaupun seperti itu DPP Real Estate Indonesia (REI), mengatakan bahwa pihaknya belum yakin dengan adanya kenaikan harga di sector property. Pihak REI belum melihat faktor-faktor lain yang dapat meningkatkan harga properti.

“Harga  BBM naik itu merupakan hal yang pasti, tetapi kami belum bisa dengan pasti tahu harga naiknya dari sector property. Pengembang juga masih menunggu kabar dari para penjual bahan bangunan. Harganya akan naik atau tidak. “ungkap Eddy Husni selaku Ketua Umum DPP REI dalam sebuah konferensi pres Real estate Expo tahun 2014 di Jakarta pada hari sabtu, 15 november 2014. Menurut eddy para pengembang tidak akan meningkatkan harga hunian terlalu mahal, karena melihat banyaknya kebutuhan masyarakat Indonesia untuk kebutuhan hunian baik dari hunian leanded maupun apartement.

“Kenaikan itu nantinya tidak akan terlalu besar. bisnis property itu merupakan bisnis yang saingannya berat, jadi harga juga harus saling kompetetif. Para pengembang tidak akan menaikan harga terlalu tinggi, karena melihat kebutuhan masyarakat Indonesia akan hunian sangatlah besar” jelas Eddy. Para pengembang juga memperhatikan dari harga lahan, jika harga lahan murah harga rumah juga akan murah. Begitu juga sebaliknya jika harga lahan mahal, harga rumah juga akan ikut mahal.

DPP Real estate Indonesia mengadakan Real estate Expo 2014 yang ke 28 di Jakarta convention center hall A, senayan. Acara ini dilaksanakan dari tanggal 15 sampai 23 november 2014. Dalam Acara Real estate expo 2014 ini menampilkan 14 pengembang dari 165 lokasi proyek yang strategis yaitu bogor, bekasi, tangerang, depok, cibubur, cilegon, Yogyakarta, puncak, bandung, bali, medan, Surabaya, manado dan Balikpapan. Tetapi secara keseluruhan  acara ini menampilkan hampir 80 persen property yang terdapat di jabodetabek.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten