Amerika Dan Eropa Terlalu Berat, Oppo Akan Berjuang Keras Di Negara Berkembang

Amerika Dan Eropa Terlalu Berat, Oppo Akan Berjuang Keras Di Negara Berkembang

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Oppo yang sekarang menjadi salah satu perusahaan smartphone terbesar di dunia. Mereka lebih memilih untuk memasarkan produknya ke Negara berkembang seperti timur tengah, asia tenggara, asia selatan dan juga afrika. Menurut Oppo jika memasarkan di Negara berkembang angka pertumbuhan pasarnya bisa mencapai 30 persen. Sky Li selaku general manager dari oppo mengatakan bahwa Negara berkembang mempunyai potensi yang tidak kalah menarik dibandingkan dengan Negara-negara di daerah Negara maju.

“Jika anda melihat pasar smartphone, semuanya tertuju ke daerah negara eropa dan amerika. Pihak kami tidak meragukan dengan hal tersebut. Tetapi disini oppo hadir untuk menggaet pasar di Negara berkembang” ungkap li. Dia menambahkan, misalnya di Negara tiongkok yang merupakan asal dari smartphone oppo, dimana produk kelas atas oppo mendapatkan sambutan yang sangat baik dari konsumen. Selanjutnya di Negara tirai bamboo, smartphone oppo yang mempunyai harga berkisar Rp 3 juta sampai Rp 4 juta mempunyai pasar sekitar 25 persen.

Untuk perangkat oppo yang mempunyai harga berkisar Rp 2 juta sampai Rp 3 juta mendapatkan pangsa pasar kurang lebih sekitar 15 persen di Negara tirai bamboo tersebut. Dalam beberapa waktu sebelumnya, pasar perangkat oppo yang masuk kategori Smartphone High end oppo mempunyai harga berkisar Rp 4 juta sampai Rp 6 juta mempunyai mangsa pasar kurang lebih 15 persen di tiongkok.

“Saya dapat mengatakan bahwa semua produk dari oppo baik yang kelas atas maupun yang kelas menengah dapat diterima dengan baik oleh masyarakat di tiongkok” ujar Li. Oppo memang mempunyai strategi yang berbeda dari perusahaan smartphone lainnya. Jika perusahaan lain menargetkan pasar di daerah Negara maju, kalau oppo menargetkan pasar di daerah Negara berkembang. Tetapi walaupun seperti itu perusahaan ini juga menjual perangkat lainnya ke wilayah di seluruh dunia.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok