Rp 46 Miliar Untuk Kelola Tahura Di Kota Depok

Rp 46 Miliar Untuk Kelola Tahura Di Kota Depok

HarianDepok.com – Berita , Komisi B DPRD kota depok akan mengajukan anggaran yang akan digunakan untuk wisata air dan taman hutan raya (Tahura) di tahun depan sebanyak 4,6 miliar rupiah. Wisata air dan taman hutan raya (Tahura) akan menjadi dua sektor pariwisata di kota depok yang akan lebih di prioritaskan pengelolaannya tahun 2015 yang akan datang. Selain itu pemerintah kota depok juga akan lebih mengembangkan dan memperbaiki situ yang terdapat di kota depok untuk lebih dapat menarik wisatawan untuk datang ke kota depok.

Hal tersebut yang telah disampaikan oleh Komisi B DPRD kota depok dalam sebuah rapat bersama dinas pemuda, olahraga, pariwisata, seni dan budaya (Disporasenbud) yang dilaksanakan di gedung DPRD kota depok kawasan kota kembang kemarin. “Selama ini dua tempat wisata tersebut tidak dimanfaatkan dengan maksimal, masih banyak yang perlu dilakukan perbaikan” ungkap zeni faizah selaku anggota komisi B DPRD kota depok. Untuk memperbaiki tahura tersebut, pemerintah kota depok harus bisa membenahi cagar alam yang berada di daerah kecamatan pancoranmas.

“Taman hutan raya yang terdapat di daerah situ pancoran mas rencananya juga akan digunakan sebagai objek wisata” jelas zeni. Selama situ yang terdapat di sekitar kota depok memang belum dirawat dengan baik. Rencana tahun depan dari komisi B DPRD kota depok dan disporasenbud akan lebih meningkatkan potensi dari wisata situ yang terdapat di daerah bojongsari dan sawangan. Dalam pengelolaan zitu ini, pemerintah kota tidak bisa bekerja sendiri. pemerintah kota depok harus melakukan kerjasama dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi dalam proses pembangunannya. Dari pihak pemerintah kota juga akan berencana untuk bekerjasama dengan pihak swasta juga.

“Potensi wisata air sebenarnya jika dikelola dengan baik akan menghasilkan pendapatan daerah yang banyak” jelasnya. Saat ini keadaan situ di kota depok sudah sangat memperhatikan. Banyak situ yang dipinggirnya terdapat sampah dan juga terjadi pengendapan. Selain itu situ juga semakin menyusut karena banyaknya bangunan yang dibangun disekitar situ. Untuk kedepannya, pemerintah kota depok akan lebih memperhatikan keadaan situ dan mengelolanya dengan lebih baik.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)