Naikkan Harga BBM, Media Sosial Ramai Mengkritisi dengan #ShameOnYouJokowi

ShameOnYouJokowi, Harga BBM Naik, Harga Solar Terkini , Harga Bensin Premium

HarianDepok – Berita – Nasional, Kekuatan media sosial muncul kembali. Kali ini  giliran Presiden Joko Widodo mendapat serangan bullying dari pengguna media sosial. Hastag #ShameOnYouJokowi menjadi trending topic setelah keputusan pemerintahan Jokowi resmi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada senin (17/11/2014) pukul 21.00 WIB.

Seperti yang Kita ketahui, hal serupa  juga pernah dirasakan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Hastag #ShameOnYouSBY juga pernah menjaadi trending topic di Indonesia saat Fraksi Demokrat memutuskan untuk walk out ketika DPR melakukan  sidang paripurna membahas Undang-undang Pilkada yang berujung voting dan memenangkan Pilkada melalui DPRD.

Seperti diketahui, Pemerintah secara resmi mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi jenis premium sebesar Rp2.000 per liter dari Rp6.500 menjadi Rp8.500 per liter. Sedangkan harga solar ditetapkan dari Rp5.500 menjadi Rp7.500.

Berikut beberapa  twit yang terkait dengan hastag #ShameOnYouJokowi :

“Klo minyak dunia naik,bru ada alesan  BBM naik,skrg minyak dunia turun,siapa seh yg pinter“ @PintarPolitik @MustofaNahra #ShameOnYouJokowi

“Harga Minyak Dunia turun, Jokowi Naikkan harga minyak. Logisnya dimana? #ShameOnYouJokowi”

Tidak hanya dari masyarakat yang mengkritisi keputusan pemerintah untuk menaikkan harga Bahan Bakar minyak (BBM), beberapa tokoh politik Indonesia seperti Yusrril Ihza Mahendra yang notabene adalah pakar hukum taata Negara pun ikut berkomentar tentanng kenaikan harga BBM.

Yusril melalui akun twitter pribadinya, @Yusrilihza_Mhd dengan tawa dan heran menanggapi keputusan pemerintah tersebut.

“Huahahaha Presiden Jokowi naikkan harga bbm ketika harga minyak dunia sedang turun. Gejala apa nih ya?” tulisnya, Senin (17/11/2014) malam.

Cukup banyak yang merespon twit dari Yusril tersebut, tidak kurang dari 900 lebih pengguna twitter me-retweet dan 150 memfavoritkan.

Selain itu ribuan kekecewaan tidak hanya muncul dengan hastag #ShaameOnYouJokowi, tetapi juga hastag #BBMNaik, #SalamGigitJari, Karena BBM, SPBU dan Rp 8.500 menjadi trending topic dan mungkin akan terus bertambah seiring dengan respon pengguna media sosial yang saling berinteraksi.

[EniGayo/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok