Kambing – Kambing Yang Ahli Memanjat Pohon

0037

HarianDepok.com – Resep Masakan – Kambing kambing yang bertengger di pohon-pohon ini bukan hasil photoshop, tapi adalah kambing kambing yang ada di Maroko.

Kambing-kambing ini telah mengasah kemampuan mereka dalam memanjat pohon karena mereka suka makan buah dari pohon argan, yang mirip dengan buah zaitun (ada kemungkinan juga karena habisnya rumput di daerah itu).Tidak hanya kemampuan memanjat, mereka juga mengasah seni membuang kotoran dari atas pohon dengan bertengger di dahan dahan pohon yang kecil. Ini tentu memerlukan ilmu ginkang (meringankan tubuh) yang tinggi.

Banyak Petani lokal mengikuti kawanan kambing ketika mereka bergerak dari pohon ke pohon. Bukan karena heran dan ingin melihat kambing yang bisa memanjat pohon, tetapi karena buah dari pohon argan ini memiliki biji, yang kambing tidak bisa mencernanya, sehingga kambing kambing tersebut akan meludahkannya atau mengeluarkannya melalui kotoran mereka. Inilah yang dicari para petani dan mereka mengumpulkannya. biji biji ini kemudian diolah menjadi minyak argan yang digunakan untuk memasak dan kosmetik. Minyak ini telah dimanfaatkan oleh orang-orang lokal selama ratusan tahun, tapi sekarang pohon argan lambat laun makin langka karena terlalu diekploitasi baik itu kayu pohon dan juga penggembalaan ternak kambing yang berlebihan.

Oleh karenanya sekelompok orang dan organisasi telah bergabung untuk mencoba menyelamatkan pohon argan. Untuk melakukannya salah satu lokasi utama di mana pohon argan ini tumbuh telah dinyatakan sebagai biosfer yang dilestarikan.


Buah Argan

Minyak Argan memiliki rasa yang enak dan mengandung unsur anti penuaan. Namun pasar tidak bisa membayangkan menaruh minyak ini (yang diambil dari kotoran kambing) kedalam makanan mereka atau wajah mereka. Akibatnya, pemerintah melakukan kampanye untuk pelarangan kambing memanjat pohon selama waktu waktu tertentu dalam setahun. Hal ini ditujukan untuk memungkinkan buah untuk matang di pohon dan rontok sendiri. Buah ini kemudian dikumpulkan dan diubah menjadi minyak oleh koperasi minyak. Sejauh ini, pengaturan ini tampaknya bekerja.


minyak Argan

 

 

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer