Riedl Coret Bustomi dan Bayu Gatra adalah Pilihan Sulit

Riedl Coret pemain

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Ahmad Bustomi dan Bayu Gatra, terpaksa keluar dari training centre (tc)/pemusatan latihan tim nasional Indonesia senior. Alhasil, keduanya bakal absen di ajang Piala AFF 2014, Hanoi, Vietnam, 22 November hingga 20 Desember.

Alfred Riedl telah memutuskan 22 nama plus satu kiper yang dibawa ke Piala AFF 2014. Dari nama-nama yang terdaftar, Bayu Gatra dan Ahmad Bustomi tidak ada di dalamnya.

Riedl, yang ditemui usai melakoni pemusatan latihan terakhir di Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Kota Tangerang, Senin (17/11/2014) mengatakan bahwa dia tidak bisa memberi jawaban secara khusus. Namun, ia menegaskan, membuat keputusan itu adalah pilihan yang sulit.

Wolfgang Pikal selaku asisten dari Alfred Riedl pun menuturkan bahwa pemilihan nama yang harus dicoret cukup sulit, di mana keputusan akhir Riedl harus menyingkirkan gelandang tengah Ahmad Bustomi dan pemain sayap Bayu Gatra Sanggiawan.

Keduanya disebut Pikal merupakan pemain yang bagus, terlebih kedua nama tersebut bukan nama asing yang sering mendapat panggilan timnas Indonesia. “Tadi pagi, Alfred Riedl mengumumkan Bayu Gatra dan Ahmad Bustomi dicoret. Mereka sebenarnya pemain bagus tapi keputusan itu harus kami lakukan,” ungkap pria asal Austria itu.

“Kita hanya boleh membawa 22+1 pemain saja ke Vietnam. Dengan skuat yang ada sekarang kita langsung fokus menghadapi Vietnam,” tambah Pikal.

Bustomi sendiri merupakan bagian dari skuat Indonesia di Piala AFF 2010, gelandang Arema Cronus itu bahkan selalu dipercaya menjadi teman duet Firman Utina di lini tengah. Namun musim ini penampilannya boleh dibilang kurang stabil sehubungan cedera yang terus menerpa eks Mitra Kukar tersebut.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten