Mancini Kembali Bergabung Ke Inter, Zanetti Girang

Mancini dan zanetti

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Italia , Mancini resmi menukangi Inter menyusul diberhentikannya Walter Mazzarri. Ini merupakan periode kedua pria Italia 49 tahun tersebut dalam menangani La Beneamata.

Dan kembalinya Roberto Mancini ke Inter Milan disambut hangat mantan kapten Nerazzurri Javier Zanetti. Apalagi Zanetti dulu juga punya kenangan cukup manis bersama Mancini.

Zanetti sendiri pernah dilatih oleh Mancini sebelumnya, tepatnya pada tahun 2004 hingga tahun 2008. Setelah berpetualang ke Inggris dan Turki, ia kini kembali ke Guiseppe Meazza.

Mancini ditunjuk oleh Presiden Inter, Erick Thohir, untuk menggantikan Walter Mazzarri yang didepak hari Jumat (14/11) lalu. Zanetti pun mengaku sangat senang eks pelatihnya itu sekarang kembali melatih Nerrazurri.

“Senang sekali Mancio kembali kemari. Saya adalah Kapten dalam timnya ketika kami mulai memenangkan banyak trofi,” seru pria asal Argentina itu pada Corriere della Sera.

Mancini adalah pelatih ketiga dalam sejarah Inter yang bisa menjuarai Serie A secara beruntun setelah Alfredo Foni (1952–53 dan 1953–54) dan Helenio Herrera (1964–65 dan 1965–66) berkat keberhasilannya di akhir musim 2006–07.

Dan sebelum berpisah dengan Inter pada Mei 2008, ia juga kembali mengantar Inter ke gelar juara Serie A musim 2007–08. Selain Coppa Italia dan Scudetto, pria yang pernah menangani Fiorentina, Lazio, Manchester City, dan Galatasaray, itu juga pernah membantu Inter meraih Piala Super Italia 2005 dan 2006.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten