KALOG Tambah Kapasitas Angkut Kontainer

KALOG Tambah Kapasitas Angkut Kontainer

HarianDepok.com – Bisnis , Beberapa waktu yang lalu PT Kereta Api Logistik (KALOG) yang merupakan anak perusahaan dari PT Kereta Api Indonesia melakukan hal yang sangat inisiatif. Mereka melakukan langkah secara ekspansif dengan menambah beberapa rangkaian kereta api (KA) container untuk dapat meningkatkan kapasitas angkut sampai 370 TEUs/hari. Dengan begitu juga akan lebih dapat meningkatkan pendapatan dari PT kereta api logistic.

Kereta api container yang mempunyai kapasitas 60 TEUs ini sudah mulai dijalankan pada hari sabtu (15/11/14) kemarin. Pada beberapa bulan pertama, kereta api container tersebut akan dijalankan dua hari sekali dan akan mulai dijalankan setiap harinya dengan melakukan kerjasama dengan Jakarta gudang (Jakarta) sampai benteng di kota Surabaya. “Penambahan rangkaian kereta api container ini merupakan salah satu strategi dari perusahaan untuk dapat menjadi salah satu perusahaan yang dapat menyediakan kapasitas angkut yang lebih besar, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan bisnis kereta api container di indonesia” kata subakir selaku Direktur operasi dan pemasaran PR kereta api logistic.

Subakir menambahkan saat ini angkutan dengan menggunakan kereta api sangat diminati oleh banyak masyarakat. Hal ini dikarenakan semakin terbatasnya kapasitas angkutan di jalan raya. Dengan begitu para pelanggan akan lebih memaksimalkan pengelolaan kiriman barangnya, karena waktu tempuh kereta api lebih cepat dibandingkan dengan  menggunakan angkutan umum jalan raya. Kereta api dapat melakukan perjalanan sekitar 16 sampai 18 jam perharinya.

Pada bulan September 2014 yang lalu PT kereta api logistic juga sudah melakukan langkah srategi bisnis dengan cara menambahkan kapasitas angkut 2 rangkaian. Kapasitas angkut dari rangkaian tersebut yang semula 20 sampai 40 TEUs menjadi 30 atau 60 TEUs. Pengingkatan rangkaian tersebut berdampak positif dengan pengurangan jumlah rangkain kereta api container yang semula empat rangkaian menjadi 3 rangkaian saja. Dengan 2 rangkaian beroperasi setiap hari dan satu rangkaian beroperasi setiap dua hari sekali.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)