Semua PNS Di Indonesia Harus Miliki Rumah Pribadi

Semua PNS Di Indonesia Harus Miliki Rumah Pribadi

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Tjahjo kumolo sebagai menteri dalam negeri yang baru dalam beberapa waktu yang lalu mengatakan bahwa dia menginginkan semua pegawai negeri sipil (PNS) dan juga para anggota TNI/Polri dalam waktu dekat ini harus sudah mempunyai rumah pribadi. “ saat ini kan kenyataannya masih banyak pegawai negeri sipil (PNS) dan juga para anggota TNI/Polri yang tidak memiliki rumah pribadi atau masih tinggal dengan kedua orang tuanya” ungkap Tjahjo kumolo saat melakukan sambutan dalam rapat kerja nasional pencatatan sipil tahun 2014 yang dilaksanakan di Yogyakarta pada hari minggu (16/11/14) kemarin.

Untuk mewujudkan hal tersebut, mendagri mengatakan dia akan segera melakukan kerjasama dengan kementerian pekerjaan umum dan  perumahan rakyat untuk segera membuat program rumah murah untuk para pegawai negeri sipil (PNS). Dia sangat berharap para pegawai sipil dan TNI/Polri tidak mempunyai rumah sendiri. “ Jangan sampai PNS/Polri/TNI tidak mempunyai rumahnya sendiri” kata dia.

Pegawai negeri sipil telah menjalankan tugasnya sebagai abdi Negara dan juga abdi masyarakat harus memiliki jaminan kesejahteraan, jaminan kesehatan, serta jaminan pendidikan untuk anak-anaknya. Oleh karena itu tiga kartu sakti yang dikeluarkan oleh presiden joko widodo juga harus dimiliki oleh pegawai negeri sipil (PNS). “Kartu Indonesia pintar, kartu Indonesia sehat dan juga kartu keluarga sejahtera harus dimiliki oleh para pegawai sipil di Indonesia” tegas Tjahjo kumolo.

Dalam penjelasan di hadapan seluruh kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil di seluruh Indonesia kemarin. Dia menjanjikan kesejahteraan untuk pegawai negeri sipil (PNS), selain itu dia juga berharap semua pegawai negeri sipil yang terdapat di kementrian dalam negeri dapat memberikan pelayanan yang baik dan cepat kepada seluruh masyarakat di Indonesia. “semua sektor yang terdapat di kementrian dalam negeri harus memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat. Misalnya dengan cara memberikan pelayanan perizinan secara cepat kepada masyarakat. Hal itu juga merupakan salah satu arahan dari presiden joko widodo” ungkapnya.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok