Alfred Riedl Matangkan Taktik Sebelum Berangkat Ke Vietnam

Alfred Riedl

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Pelatih Indonesia, Alfred Riedl, tak mau gegabah menggelar latihan taktikal di Vietnam. Pasalnya, banyak mata-mata Vietnam yang memantau jalannya latihan timnas bila dilakukan di negara tersebut.

Oleh karena itu, pelatih asal Austria tersebut lebih ingin mematangkan taktiknya di Indonesia dan akan memaksimalkan waktu yang ada.

“Taktik akan dimatangkan dalam latihan di Karawaci. Kalau di Vietnam tentu banyak mata-mata yang akan melihat. Orang Vietnam akan melihat kami sehingga harus dimatangkan di Indonesia,” jelas Alfred Riedl.

Pada laga ujicoba terakhir sebelum tampil di Piala AFF 2014, Indonesia menelan kekalahan. Tim ‘Merah-Putih’ takluk dari Suriah dengan skor 0-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/11/2014).

Meski timnya kalah, pelatih Alfred Riedl tak terlalu khawatir. Dia lebih mementingkan hasil di turnamen sebenarnya, yaitu Piala AFF 2014. Indonesia masuk Grup A bersama Filipina, Laos, dan tuan rumah Vietnam.

“Mau menang atau kalau 2-0 sebenarnya tidak memengaruhi tim untuk pertandingan di Piala AFF nanti. Karena lawan kami nanti adalah Vietnam. Besok siang tim ini sudah mulai latihan kembali di Karawaci dan fokus matangkan taktik pertandingan melawan Vietnam,” kata Riedl.

Riedl menambahkan, timnas masih punya kesempatan tiga kali lagi untuk latihan di Jakarta sebelum berangkat ke Vietnam pada 18 November mendatang.

Riedl juga menegaskan akan berangkat ke Hanoi lebih cepat dari yang direncanakan sebelumnya pada Rabu (19/11). Pelatih asal Austria itu menyebut bahwa Hanoi sedang diselimuti cuaca dingin. Sesuai data Time and Date, kedinginan di Hanoi sudah mencapai 20 derajat celcius.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten