Messi Akan Lebih Produktif Jika Bermain Di Liga Inggris’ Ungkap Xavi

Lionel Messi and Xavi

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Messi diyakini rekan setimnya akan lebih produktif seandainya bermain di Inggris, menurut gelandang Barcelona Xavi Hernandez, Lionel Messi jika bermain di Premier League Xavi yakin  kariernya akan semakin cemerlang.

Mega bintang asal Argentina ini memang kerap dianggap lebih inferior dari Cristiano Ronaldo karena CR7 tetap mampu berjaya saat bermain bersama Manchester United maupun Real Madrid. Sedangkan La Pulga hanya bisa meraih kejayaan bersama sati tim saja, yakni Barcelona.

“Ketika melawan Barcelona, biasanya klub Liga Inggris menerapkan penjagaan satu lawan satu, bertahan dengan penuh gairah dan sekuat tenaga. Namun, Messi akan menemukan banyak ruang daripada jika ia bertempur di Liga Spanyol.”

Saya rasa, dia [Messi] akan bisa lebih baik lagi di Liga Primer karena pertahanan di Inggris tidak terlalu defensif,” ujar Xavi kepada BBC Sport.

Meski menyarankan Messi untuk bermain di Inggris, buka berarti Xavi menyuruh pemain Argentina itu hengkang. Seperti diketahui, Messi telah menegaskan tak ingin hijrah ke klub manapun. Ia ingin menghabiskan kariernya bersama Barcelona.

Sepanjang sepuluh tahun terakhir, Messi telah mencatatkan diri sebagai salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa dengan mampu memenangi banyak trofi bersama Barca dan empat kali terpilih sebagai pemenang Ballon d’Or (2009-2012).

Messi juga berada di ambang status sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa La Liga Spanyol dengan hanya berselisih satu gol dari sang pemegang rekor Telmo Zarra yang mengoleksi 251 gol.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten