Mobil Hidrogen Toyota Akan Alami Kerugian Jika Di Jual Ke Pasaran

Mobil Hidrogen Toyota Akan Alami Kerugian Jika Di Jual Ke Pasaran

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Perusahaan otomotif besar di dunia Toyota pada tahun 2015 nanti akan menjual mobil yang mempunyai tenaga hydrogen (fuel cell). Tetapi menurut prediksi dari berbagai orang raksasa otomotif di jepang ini akan mengalami banyak kerugian jika menjual mobil yang mereka beri nama dengan mirai ini. Menurut mantan presiden dari parlemen eropa yang bernama Pat cok memperkirakan Toyota akan mengalami banyak kerugian kurang lebih 50.000 euro atau sekitar Rp 764,9 juta sampai 10.000 euro atau sebanding dengan Rp 1,52 miliar.

Jumlah tersebut akan mereka dapatkan setiap kali menjual mobil dengan tenaga hydrogen ini, karena dari biaya produksi tidak sebanding dengan harga jual dari mobil yang bernama mirai ini. Saat ini rencanaya Toyota kan menjual mobil mirai bertenaga hydrogen ini ke pasar eropa. Tetapi ada banyak kemungkinan, Toyota akan mengalami kerugian sangat banyak jika di jual ke pasar eropa.

“Toyota akan menjual mobil bertenaga hidrogen ini ke pasar eropa. Tetapi kemungkinan mereka akan rugi sampai 10.000 euro karena mobil ini tidak sesuai dengan ongkos produksinya” ujar cox pada saat terdapat di acara Michelin Challengen  Bibendum in Chengdu, China pada hari sabtu (15/11/14). Manager komunikasi dari Toyota motor amerika, jana Harline tidak mau membahas dan menanggapi mengenai pernyataan dari cox tersebut.

Dia menjelaskan untuk harga dari mobil bertenaga hydrogen ini akan berbeda-beda dari setiap pasar di jepang, eropa dan juga amerika serikat. Untuk rincian mengenai harga dari mobil mirai ini akan diungkapkan dalam beberapa waktu dekat ini. Untuk masalah penjualan, rencananya mobil ini akan mulai diperjualbelikan di jepang pada bulan april 2015 yang akan datang, sementara itu akan dirilis di pasar amerika serikat dan pasar eropa pada pertengahan tahun 2015 nanti.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)