Golkar Meminta Jokowi Untuk Tak Langsung Menaikkan Harga BBM

Golkar Meminta Jokowi Untuk Tak Langsung Menaikkan Harga BBM

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Fadel Muhammad selaku Wakil ketua umum dari partai golongan karya (Golkar) meminta presiden joko widodo untuk tidak buru- buru menaikkan harga dari bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Dari pihak golkar beranggapan dengan menaikkan harga bbm dengan terburu-buru akan membuat dampak yang sangat besar pada perekonomian masyarakat Indonesia secara keseluruhan. Lebih baik pemerintahan jokowi ini mengambil persiapan yang baik dulu, baru menaikkan harga bbm bersubsidi biar tidak ada kesenjangan di masyarakat.

“Persiapannya dulu harus dimulai dengan baik, baru itu dapat mulai bicara mengenai kenaikan harga BBM” ucap Fadel di kantor DPD Partai Golkar di Jakarta pada hari sabtu (15/11/14). Fadel menambahkan bahwa dia sebagai ketua dari komisi XI DPR belum mempunyai persiapan yang matang dengan adanya kebijakan pemerintah untuk menaikan harga bbm bersubsidi. Apalagi wacana tersebut muncul ketika harga minyak dunia masih turun. Dalam hal ini pemerintah joko widodo harus mempunyai persiapan anggaran yang cukup memadahi yang dapat digunakan sebagai bantalan social yang akan membendung gejolak dari kenaikan bbm bersubsidi ini.

“Saat ini saya belum menemukan ada anggaran yang dapat dicadangkan. Dalam hal ini kementrian keuangan harus menyiapkan dana yang dapat digunakan untuk cadangan setelah kenaikan bbm supaya tidak bertambah lagi rakyat miskin di Indonesia

“ jelasnya. Pemerintah jokowi JK berencana untuk menaikkan harga bahan bakar minyak bersubsidi sebelum awal tahun 2015.

Kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi rencananya akan dialihkan untuk ke sektor yang lebih produktif dan lebih bermanfaat untuk rakyat seperti pendidikan atau kesehatan. Menurut pemerintahan jokowi anggaran untuk bbm bersubsidi terlalu banyak. Untuk masalah kenaikan harga bbm bersubsidi ini, partai golkar akan membahasnya dalam rapat pemimpin nasional partai golkar pada tanggal 17 sampai 18 november yang akan datang di Yogyakarta.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: