Jembatan Di Jl Irian Jaya Depok Berlubang Dan Rusak Parah

Jembatan Di Jl Irian Jaya Depok Berlubang Dan Rusak Parah

HarianDepok.com – Berita – Pancoran Mas , Salah satu jembatan yang terdapat di daerah jalan raya Irian jaya Rw 04 kelurahan depok jaya pancoran mas depok, yang tepatnya berada di dekat dengan pintu masuk lembah gurame didapati sudah jebol dan berlubang dari beberapa hari yang lalu. Padahal beberapa bulan yang lalu jembatan ini baru saja  diperbaiki menggunakan dana dari APBD kota depok. Keadaan jalan yang berlubang dan ada beberapa yang jebol diatas jembatan sangat membahayakan para pengguna jalan yang lewat di jembatan tersebut.

Sigit sebagai Ketua Rw 4 Kelurahan depok jaya mengatakan padahal jembatan ini baru saja dibuat beberapa bulan yang lalu menggunakan anggaran dari APBD kota depok. Keadaan jalan yang jebol dan berlubang sangat membahayakan pengguna jalan yang menggunakan jembatan itu, terutama sekarang sudah musim hujan. Ini sangat meresahkan masyarakat sekitar jalan raya irian jaya, ini juga sangat berbahaya jika dibiarkan begitu saja.

Jembatan di jalan raya irian jaya itu dibangun pada tahun 2014 tepatnya sebelum lebaran bulan agustus yang lalu. Untuk pembangunan jembatan tersebut kurang lebih menghabiskan anggaran sebesar 400 juta rupiah. Sepertinya pembuatan jembatan tersebut hanya asal-asal saja dan juga tidak bagus sehingga membuat jembatan cepat rusak dan berlubang. Jembatan yang sudah dibangun dibuat tidak sesuai kualitas yang diharapkan, mungkin bahan baku yang digunakan pun hanya asal-asalan saja.

“Padahal jembatan ini dibangun sebelum lebaran tahun 2014 kemarin, tetapi sekarang malah sudah rusak dan berlubang. Jembatan ini harus segera diperbaiki, supaya tidak akan memakan korban nantinya” tambah sigit menjelaskan. Dari LPM pun sebenarnya tidak tahu dengan pembangunan jembatan tersebut. Dari pihak desa pun tidak mengusulkan untuk pembangunan jembatan di jalan raya irian jaya ini. pihak kontraktor yang membangun jembatan ini harus bertanggung jawab karena sudah membangun jembatan yang asal-asalan saja.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)

One Response

  1. author

    Infonitas2 years ago

    Semoga lekas diperbaiki oleh dinas terkait, agar tidak membahayakan pengguna jalan yang melintas. Dapatkan info lengkap seputar Komunitas Se Jabodetabek di http://www.infonitas.com

    Reply

Leave a Reply