Anggota Kostrad Depok Siap Siaga Banjir

Anggota Kostrad Depok Siap Siaga Banjir

HarianDepok.com – Berita – Cilodong , ,Bulan November menjadi awal datangnya musim hujan. Para pemerintah kota dan jajarannya sudah mulai melakukan antisipasi untuk dampak dari hujan yang deras seperti banjir misalnya. Terutama di daerah kota-kota besar yang sangat rawan dengan adanya banjir atau genangan air akibat saluran yang tersumbat. Salah satunya yang dilakukan oleh divisi Infantri I kostrad TNI AD Cilodong, yang sudah menyiagakan sebanyak 13.000 anggotanya untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi pada musim penghujan ini.

“Kami sudah menyiagakan kurang lebih 13.000 anggota untuk menghadapi musim hujan ini. Siapa pun masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan kami, kami pasti akan selalu siap” Ungkap Brigjen Agus Rohman selaku Kepala Staf Divisi Infantri 1 Kostrad Cilodong, ketika berada di lapangan BDB jalan raya bogor, pada hari jumat (14/11/14) kemarin. Hal yang akan dilakukan oleh anggota kostrad TNI antara lain seperti membersihkan sampah, mengangkut sedimentasi yang berada di kali baru kurang lebih sepanjang 5 km dan masih banyak lainnya.

“Ini beberapa langkah yang kami lakukan untuk mengantisipasi datangnya banjir di musim hujan ini. Tujuan dari kegiatan ini untuk mencegah air meluap dari sungai dan akan berdampak banjir. Kali baru merupakan salah satu sungai utama yang mengalirkan banyak air dari bogor sampai Jakarta” ujar Agus. Jika kali baru mampet dan banyak kotoran akan mengakibatkan banjir, itu juga akan berdampak banjir juga di Jakarta, karena kali ini akan menuju ke Jakarta.

Bapak Wijayanto sekalu kepala Badan lingkungan Hidup (BLH) kota depok mengatakan bahwa dari pemerintah kota depok sudah melakukan berbagai upaya untuk mencegah datangnya banjir. Banyak hal yang sudah dilakukan pemerintah kota depok antara lain pembersihan kali, normalisasi situ dan juga membuat sumur resapan. Untuk musim hujan kali ini pemerintah kota depok melakukan kerjasama dengan TNI AD Kostrad untuk melakukan pembersihan kali baru.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)