Analisis Karakter Kota Untuk Menarik Investor Masuk Kota Depok

Analisis Karakter Kota Untuk Menarik Investor Masuk Kota Depok

HarianDepok.com – Berita , Untuk membangun kota depok menjadi kota yang lebih mandiri, seharusnya pemerintah kota depok harus dapat lebih menganalisis keadaan dan karakter kota depok agar dapat mengambil peluang dari para investor. Semua investasi yang masuk ke kota depok harus bisa berdampak positif terhadap masyarakat kota depok. Hal ini juga sudah disampaikan oleh Farida Rachmayati selaku Ketua Badan legalitas DPRD kota depok. Dengan ada dampak yang baik buat masyarakat, membuat masyarakat akan semakin maju dan tidak hanya jadi penonton saja.

“Kami sangat setuju dengan adanya investasi yang masuk ke kota depok.  Tetapi dengan begitu masyarakat jangan hanya jadi penonton saja dan hanya pengusaha saja yang untung” ungkap Farida, pada hari kamis (13/11/14). Selain itu farida juga menambahkan bahwa saat ini kota depok merupakan salah satu kota yang sedang berkembang dan bertumbuh, termasuk pertumbuhan kelas menengah keatas. Oleh karena itu, kebutuhan untuk masyarakat menengah keatas harus menjadi prioritas di kota depok saat ini.

“Saat ini masyarakat Di kota depok sangat terpengaruh kepada kebutuhan pokok keluarga, hal ini juga sesuai dengan indeks kebahagiaan yang terdapat di kota depok” jelas Farida. Dewan perwakilan kota depok, juga sangat setuju dengan menjadikan depok sebagai kota pusat jasa perdagangan. Paling tidak, investasi mengenai sektor jasa pergudangan lebih dapat menarik investor dari dalam maupun dari luar kota depok. Melihat sekarang semakin tingginya perdagangan dalam jumlah besar di Indonesia.

Selain itu sekarang kemajuan industry kreatif membuatnya menjadi salah satu primadona yang banyak diincar oleh banyak orang. Oleh karena itu sekarang harus butuh packaging dan juga gudang untuk mendukung kemajuan dari industry kreatif ini. Saat ini sektor yang paling kuat di kota depok adalah dalam sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), yang menjadi mata pencaharian utama dari sebagian masyarakat kota depok. Jika UMKM semakin maju maka akan semakin maju juga masyarakat yang ada di kota depok.

[AndriIdaman/HD]

 

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)