Pemilik Tanah SDN Pondok Terong Akan Menuntut Dinas Pendidikan Kota Depok

Pemilik Tanah SDN Pondok Terong Akan Menuntut Dinas Pendidikan Kota Depok

HarianDepok.com – Berita – Cipayung , Ahli waris dari tanah yang ditempati oleh sekolah dasar negeri pondok terong 02 kelurahan pondokjaya, kecamatan cipayung, depok. Tidak sesuai dengan perjanjian awal, lahan dari SDN pondok terong 02 hanya dipinjamkan, bukan menjadi asset dari dinas pendidikan kota depok. Para pemilik ahli waris merasa sangat marah dan akan menuntut masalah pengembalian tanah yang mempunyai luas 700 m2. Hal tersebut sudah diungkapkan oleh salah satu ahli waris tanah tersebut yaitu mukhtar, pada hari rabu (12/11/14).

Dirinya sangat menyesal dengan adanya pihak tertentu yang ingin menghilangkan hak ahli waris dari tanah SDN pondok terong 02 yang seluas 700 meter persegi tersebut. Kemudian ada beberapa wacana yang mengatakan bahwa tanah tersebut akan diambil alih menjadi asset dari dinas pendidikan kota depok. “ternyata kami mendapat kabar bahwa tanah tersebut akan diambil alih oleh dinas pendidikan kota depok. Kami curiga ada beberapa pihak yang ingin menghilangkan hak dari ahli waris kami. Untuk itu kami berharap dari pihak dinas pendidikan kota depok, untuk meluruskan masalah ini” ujar mukhtar.

Mantan kepala desa pondok jaya itu mengatakan orang tuanya mempunyai tanah ada yang seluas 1000 meter persegi lebih dan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di SDN pondok terong akhirnya tanah tersebut dipinjamkan. Namun sebagian tanah yang seluas 300 meter persegi untuk SDN utan jaya memang diwakafkan, tetapi tanah seluas 700 meter persegi yang digunakan SDN pondok terong 02 tidak pernah dihibahkan atau diwakafkan.

“Meskipun dari pihak keluarga sudah berbaik hati untuk meminjamkan tanah tersebut. Tetapi jika hak ahli waris dihilangkan karena masalah ini, kami dari pihak ahli waris akan menuntut balik. Sejauh ini kami dari pihak ahli waris belum mendapatkan keuntungan apapun. Kedua orang dari ahli waris kami memang bersekolah di sekolah tersebut. Saya akan tetap memperjuangkan sebagai ahli waris dan pemilik dari surat-surat lahan tersebut” tegas muchtar.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)