Tim Aqua DNC Indonesia Usai Kalahkan Belgia Indonesia Siap Melawan Prancis

Tim Aqua DNC Indonesia

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Indonesia memastikan langkahnya ke babak 16 besar final dunia Danone Nations Cup usai mengalahkan Belgia 2-0. Tim Aqua DNC Indonesia ini lolos sebagai runner-up grup menemani Meksiko.

Pada laga ketiga Grup D yang dihelat di lapangan Paradise Golf & Lake Resort, Sao Paulo, Jumat (14/11) sore waktu setempat, Indonesia turun dengan kostum keduanya yakni hijau-putih sementara Belgia dengan kostum kebesarannya merah-merah.

Indonesia, yang hanya butuh hasil seri untuk lolos, mengambil inisiatif serangan sejak menit awal dan tak memberikan Belgia kesempatan untuk mengembangkan permainan.

Di menit keempat Indonesia sudah membuka keunggulan lewat Sutan Diego Armando Zico. Mendapat bola di sisi kiri, Zico menusuk hingga kotak penalti dan dengan dingin melambungkan bola melewati kiper Belgia.

Sebenarnya banyak peluang yang didapat oleh Indonesia di laga itu, tapi penyelesaian yang terburu-buru dari Saiful, Zico, dan Yadi Mulyadi membuat gol urung hadir.

Barulah di menit 15 gol kedua Indonesia hadir lewat tendangan bebas yang dieksekusi sempurna oleh Tri Gani. Bola diangkat melewati pagar betis, menukik saat mendekati gawang, dan membentur mistar sebelum jadi gol.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai dan Indonesia pun lolos ke babak perdelapanfinal usai mengumpulkan 7 poin dari tiga laganya. Tapi anak asuh Jacksen F Tiago harus duduk di posisi kedua, kalah selisih gol dari Meksiko yang menang 4-0 atas Afrika Selatan.

Indonesia akan menghadapi Prancis di babak 16 besar, Sabtu ini (15/11) waktu setempat.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten