Presiden Milan Ingin Inzaghi Seperti Sir Alex Ferguson

Filippo Inzaghi

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Italia , Pelatih Milan Filippo Inzaghi menegaskan bahwa dirinya ingin menjadi seperti mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson yang telah sukses menangani raksasa Inggris tersebut.

Filippo Inzaghi rupanya bertahan dalam jangka waktu yang lama bersama AC Milan. Inzaghi menyatakan bahwa dirinya ingin menjadi Sir Alex Ferguson bagi tim asal kota Milan itu.

Ferguson meraih kesuksesan dengan menghadirkan banyak trofi selama 27 tahun berkarir di Manchester United. Inzaghi pun merasa terinspirasi dan ingin mencoba hal yang sama di Rossoneri.

Meski demikian, pelatih 41 tahun tersebut mengatakan ia mendapat dukungan dari Presiden Milan Silvio Berlusconi, dan Inzaghi meniru Ferguson yang menangani United dengan jangka waktu yang begitu lama.

“Terakhir kali Presiden berada di Milanello, ia mengatakan bahwa menginginkanku menjadi pelatih selama dua dekade berikutnya, karena itu saya berkata bahwa mimpiku adalah untuk menjadi Ferguson di Milan, karena jersey ini telah memberi saya segalanya, klub ini memahami saya,” tukas Inzaghi seperti dikutip football-italia.

“Presiden selalu ingin kami menang, itu jelas. Mereka semua ingin saya melakukannya dengan baik, dan saya tahu bahwa mereka akan mendukung, bahkan di masa-masa sulit. Itu sebabnya saya mengatakan bahwa menjuarai piala atau trofi ini akan didapatkan dengan kerja keras dan waktu. Saya hanya ingin tinggal di sini selama mungkin.” tukasnya.

Ferguson sendiri tidak langsung meraih trofi. Untuk mendapatkan trofi Premier League pertamanya saja dia membutuhkan waktu sekitar tujuh tahun.

Toh, Inzaghi tidak surut. Tekadnya sudah bulat untuk bisa bertahan lama.

“Itulah mengapa saya mengatakan bahwa memenangi trofi ini atau trofi itu, dengan kerja keras akan tiba waktunya kita mendapatkannya.”

“Saya hanya ingin bertahan di sini selama mungkin,” kata Inzaghi.

” Dan Kondisi tim ini sangat harmonis. Semuanya berjalan lancar dan hampir tidak ada insiden. Semangat tim ini luar biasa. Semoga saya bisa memecahkan semua masalah di sini. Kami baru saja memulai siklus baru dan tujuan utama saya mengembalikan Scudetto ke San Siro,”  ujar Inzaghi kepada Corriere dello Sport.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten