AHOK Kini Resmi Menjadi Gubernur DKI Jakarta

Ahok Resmi Jadi Gubernur DKI Jakarta

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Hari ini warga jakarta akan mempunyai gubernur baru pengganti jokowi yang sudah terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia.Karena Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih di kenal dengan nama Ahok kini sudah resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta , Jum’at ( 14/11/2014 ).

Ahok resmi diangkat menjadi Gubernur DKI Jakarta dalam sidang paripurna DPRD DKI Jakarta. Sidang yang di gelar dihadiri oleh 36 anggota DPR dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Tidak ada satupun anggota DPR dari Koalisi Merah Putih ( KMP ) yang hadir didalam sidang , mereka menolak hadir didalam sidang sebagai bentuk kekecewaan dan tidak mendukung ahok menjadi Gubernur Jakarta.

Dikutip dari detik.com “Secepat-cepatnya, ya 1-2 hari ini (surat akan dikirim),” kata Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi usai paripurna pengumuman pengangkatan Ahok di Gedung DPRD, Jl Kebon Sirih, Jakpus, Jumat (14/11/2014).

Ahok pun berterima kasih kepada DPRD karena mengikuti perintah konstitusi. “Kami terima kasih kepada DPRD yang telahmelaksanakan perintah konstitusi, termasuk permintaan untuk melaksanakan surat dari Kemendagri,” Ucap Mantan Bupati Belitung Timur dan Wakil Gubernur Jakarta itu. .

Sidang pengangkatan Ahok berjalan lancar sesuai rencana dan anggota dewan yang hadir semuanya memberikan dukungan kepada Ahok sebagai orang nomor satu di Jakarta dan Ahok pun berterima kasih kepada semua yang hadir di dalam sidang tersebut atas kepercayaan yang di berikan kepadanya.

Foto : Republika.co.id

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)