Xperia Z4 Akan Keluar Tanpa Fitur Penutup

Xperia Z4 Akan Keluar Tanpa Fitur Penutup

HarianDepk.com – Tekno – Ponsel , Tahun 2014 ini memang banyak sekali smartphone baru yang muncul dari berbagai vendor terbaik smartphone. Belum lama ini sony juga baru saja meluncurkan produk terbarunya yaitu Xperia Z3 di pasar smartphone Indonesia. Tetapi, sesuai dengan kebiasaan sony yang selalu mengeluarkan produk terbarunya setiap enam bulan sekali. Saat ini dari pihak sony sudah mulai bersiap untuk meluncurkan Xperia Z4. Lalu bagaimana bentuk dan spesifikasi dari smartphone kelanjutan dari Xperia Z3 tersebut?

Dalam produk terbarunya Xperia Z4 ini, sony akan menggunakan teknologi Qi wireless charging. Qi wireless charging merupakan transfer daya listrik dengan cara induktif. Dengan menggunakan teknologi ini, para pengguna Xperia Z4 dapat mengisi baterai smartphonenya hanya dengan cara mendekatkan smartphone dengan pad pengisi daya. Teknologi untuk mengisi ulang daya baterai smartphone ini juga sudah digunakan oleh beberapa smartphone premium seperti Samsung galaxy S5.

Selain itu dikabarkan Xperia X4 juga tidak akan mempunyai fitur penutup untuk slot micro Sdnya. Dalam produk sebelumnya, sony menggunakan fitur penutup untuk mengakses konektor micro sd, slot kartu sim dan juga slot penyimpanan untuk micro sd yang terdapat dalam xperia Z1 sampai Xperia Z3. Sony berpikir adanya fitur penutup tersebut akan sering cepat kendor jika sering digunakan dan itu akan mengurangi kinerja dalam menjaga ketahanan air dalam smartphone yang dikeluarkan oleh sony.

Walaupun nanti xperia Z4 tidak mempunyai fitur penutup, tetapi xperia z4 ini akan menggunakan teknologi fitur IP68. Dengan adanya fitur tersebut xperia z4 dapat bertahan di dalam air sampai kedalaman 1,5 meter dibawah air kurang lebih selama 30 menit. Dari segi spesifikasi Xperia Z4 ini menggunakan prosesor jenis snapdragon 810 dan menggunakan RAM sebesar 4 GB. Untuk memori internal dari smartphone sony ini sudah cukup sangat besar yaitu sebesar 32 GB. Selain mengeluarkan xperia z4, sony juga akan mengeluarkan Xperia Z4 ultra, xperia Z4 tablet dan Xperia Z4 compact. Semua perangkat tersebut akan mulai dikenalkan oleh sony pada awal tahun 2015 yang akan datang.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: