Depok Hujan Deras Turap Kali Baru Ambrol

Depok Hujan Deras Turap Kali Baru Ambrol

HarianDepok.com – Berita – Sawangan , Musim hujan sudah mulai tiba, banyak daerah di Indonesia yang sudah mulai diguyur hujan setiap harinya. Hujan turun terkadang membawa berkah yang melimpah dan juga terkadang membawa bencana yang tidak pernah kita ketahui. Begitu juga dengan depok yang sudah beberapa hari ini diguyur hujan terus menerus. Hujan deras beserta dengan angin kencang yang terjadi pada Rabu (12/11/14) di depok kemarin malam, membuat banyak rumah di daerah Turap Kali baru, sawangan kota depok banyak yang ambruk.

Akibat turap tersebut ambrol membuat salah satu rumah dari seorang warga yang suka anggota dari PKK sawangan ikut nyaris roboh. Rumah tersebut milik Ety herawati yang berada di jalan H Sulaiman RT 02 RW 02 sawangan baru, sawangan, kota depok. “Posisi rumah beliau tepat disamping pinggir kali. Untung tidak ada korban dalam bencana ini. kejadian longsor ini terjadi pada pukul 7 malam, memang dari siang sampai sore depok diguyur hujan deras dan juga angin kencang” ujar Ety pada hari kamis (13/11/14).

Ety menambahkan enam bulan yang lalu dia dan keluarganya juga sudah menurap tebing di pinggir kali baru tersebut. Dia sudah menghabiskan uang sampai puluhan juga untuk membuat turap di kali baru. Hal itu dia lakukan untuk mengantipasi datangnya longsor pada saat musim hujan seperti ini. tetapi malah sekarang longsor, padahal rencana dia akan menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk kegiatan pada anggota PKK desa sawangan.

“Tapi sekarang malah turab longsor, padahal rencananya setelah selesai membuat turab di kali baru ini akan kami jadikan tempat rumah pangan lestari buat anggota PKK kelurahan sawangan” ungkap ety yang juga menjadi ketua Pokja III PKK sawangan. Turap yang longsor tersebut mempunyai tinggi kurang lebih 7 meter dan memiliki panjang 13 meter. Sekarang dia dan keluarganya dihantui rasa takut jika suatu saat nanti turap akan longsor lagi. Jarang rumah dengan turap hanya 2 meter saja. Oleh karena itu dia minta bantuan pemerintah kota depok untuk masalah ini.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)