Ada Bioskop Sekolah Di Kota Depok

Ada Bioskop Sekolah Di Kota Depok

HarianDepok.com – Berita – Cinere , Sekolah merupakan tempat untuk belajar dan juga bermain. Untuk membuat anak-anak semakin senang datang ke sekolah, salah satu sekolah di depok membuat sebuah bioskop sekolah. Bioskop sekolah merupakan sebuah project yang menggunakan ruang kelas untuk menonton film yang difungsikan seperti bioskop atau mini theater. Dengan menggunakan fasilitas layar, protector, audio specker, dan masih banyak lainnya untuk menunjang program ini agar mirip seperti di bioskop seperti aslinya.

Dengan adanya bioskop sekolah ini diharapkan para siswa dapat mengambil arti dan pelajaran yang terkandung dari setiap film yang ditonton. Dengan mengusung tema edukasi dan intertaiment, bioskop sekolah ini mulai dikenalkan dibeberapa sekolah di depok. Film yang berjudul galih leo merupakan film yang pertama kali diputar di bioskop sekolah SDIT Miftahul ulum, gandul pada hari rabu (12/11/14) dan sekaligus menjadi pembukaan dari bioskop sekolah ini. Dalam acara ini juga dihadiri oleh wakil walikota depok Idris Abdul shomad, suwandi sebagai penggagas konsep dan ide bioskop sekolah, pemain film, sutradara, siswa SDIT Miftahul ulum dan juga beberapa media.

Film yang berjudul Galih leo ini bercerita tentang persahabatan seorang anak desa dan anak kota yang bertemu dalam sebuah acara kemudian mereka berpetualang bersama, bermain bersama dan mereka akhirnya belajar dengan cara yang menyenangkan. Pada saat memberikan sambutan wakil walikota depok menyampaikan bahwa ia sangat bangga dan senang dengan gagasan adanya bioskop sekolah ini. Dengan adanya bioskop sekolah ini juga dapat menjadi salah satu kegiatan inovatif untuk mengembangkan industry perfilman. Selain itu juga membantu program pemerintah kota depok dalam mengembangkan industry kreatif.

“saya sangat menyambut dengan baik adanya bioskop sekolah ini. Melihat banyak anak-anak mendapat kesenjangan yang berbeda antara apa yang mereka dapat di sekolah dengan kenyataan yang ada di masyarakat. Dengan itu seharusnya anak-anak mempunyai media yang tepat untuk mengambil pelajaran dari nilai-nilai yang didapatkan secara positif. Nah, semoga dengan adanya bioskop sekolah ini anak-anak dapat memetik pelajaran positif dari setiap film yang ditayangkan” ungkap idris.

[MuhammadKhotib/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)