Persib Terancam Tidak Akan Di Dampingi Djadjang Nurdjaman Saat Di Level Asia

Djadjang Nurdjaman

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Setelah merengkuh gelar juara Indonesia Super League (ISL), Persib otomatis akan berlaga di kompetisi Asia pada musim depan. Namun, nampaknya ‘Pangeran Biru’ bakal mengalami sedikit hambatan.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman terancam tidak bisa mendampingi Persib Bandung saat berkompetisi di level Asia. Djanur, panggilan karib Djadjang, terkendala lisensi karena hanya memegang lisensi C AFC dan lisensi A nasional.

Syarat pelatih yang bisa mendampingi tim di Piala AFC, minimal harus memiliki lisensi A AFC. Manajer Persib H Umuh Muchtar berjanji akan mengusahakan agar Djanur tetap bisa berada di pinggir lapangan.

Akan Tetapi Umuh berjanji kepada manajemen Persib.

“Saya akan bantu Djanur agar tetap dampingi tim karena Djanur itu pelatih luar biasa,” kata Umuh Kamis (13/11).

Umuh menyebut Djanur luar biasa karena sebagai pelatih lokal, dia berhasil mengantarkan Persib juara setelah 19 tahun gonta-ganti pelatih.

“Ini putra daerah bisa buktikan kalau pelatih lokal di Bandung yang sarat pengalaman dan juga mantan pemain Persib dan pernah bawa juara, beberapa kali jadi asisten pelatih dan membuktikan bisa juara,” katanya.

Pada LCA, setiap pelatih wajib mengantongi lisensi A AFC, dan asisten pelatih memiliki lisensi B AFC. Sementara di Piala AFC, pelatih kepala diharuskan mempunyai lisensi B AFC, dan asisten pelatih memiliki sertifikat C AFC.

Jika Persib berlaga di kompetisi Piala AFC misalnya, pelatih asal Sumedang itu hanya bisa menjabat sebagai asisten pelatih. Sedangkan untuk LCA, tidak akan bisa.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, menjelaskan pihaknya tetap akan mempertahankan Djajang di posisinya, meski harus terganjal masalah tersebut. Dia berharap PSSI mau membantu pihaknya agar pelatih 50 tahun itu bisa mendapatkan lisensi A AFC bagaimanpun caranya.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten