Xiaomi Luncurkan Smartphone Redmi Note Kepasaran

Xiaomi Luncurkan Redmi Note Kepasaran

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Smartphone sekarang seperti menjadi kebutuhan untuk semua orang. Xiaomi salah satu vendor smartphone yang berasal dari tiongkok beberapa waktu yang lalu telah meluncurkan produk keduanya yang berjenis phablet. Setelah meluncurkan produk pertamanya yaitu Redmi 1S, Xiomi meluncurkan Redmi Note. Smartphone ini mempunyai ukuran yang lebih lebar dibandingkan dengan produk pendahulunya yaitu Redmi 1S. Selain itu dari segi komponen yang digunakan juga banyak perbedaan.

Dari segi layar redmi note ini mempunyai ukuran layar 5,5 inchi dan ketebalan kurang lebih 1 cm. Berat dari smartphone juga standar dengan tablet-tablet lainnya yaitu 200 gram. Pada bagian depan Redmi note terdapat bingkai yang berwarna hitam. Dengan resolusi layar tablet 1280×720 dan menggunakan panel IPS LCD yang akan membuat layar smartphone ini sangat cerah. Jika dibandingkan model dari Redmi note ini sama dengan model Redmi 1S, hanya Redmi note merupakan versi dengan layar lebarnya.

Pada bagian kamera, produk dari Xiaomi ini sudah dapat bersaing dengan smartphone yang lainnya. Untuk kamera belakang sudah mempunyai ukuran sebesar 13 megapixel dan bagian depan 5 megapixel. Pada bagian bawah layar terdapat 3 tombol navigasi yang berwarna merah. Jika digenggam oleh orang dewasa Redmi note ini masih mudah untuk digenggam. Tetapi pada bagian desain covernya sangat licin, sehingga lebih mudah tergelincir dan mengurangi kenyamanan pada saat memegangnya. Smartphone ini bisa digunakan untuk dua slot memori card dan mempunyai memori internal sebesar 8 GB.

Sayangnya Redmi note ini masih menggunakan system operasi android 4.2 jelly bean, yang merupakan system ios yang sudah sangat lama dibandingkan dengan system yang terbaru yaitu android kitkat. Smartphone ini juga menggunakan prosesor octa core mediatexMT6592 yang mempunyai kecepatan 1,7 Ghz. RAM dari smartphone ini sebesar 2 GB yang bisa membuat performa smartphone anda semakin cepat. Smartphone ini dikabarkan akan segera dipasarkan melalui situs online lazada dan dibandrol harga sekitar 2 juta rupiah.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: