Musim Dingin Membuat Suhu Di AS dan Kanada Turun Drastis

Musim Dingin Membuat Suhu Di AS dan Kanada Turun Drastis

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Musim dingin di belahan bumi utara sudah mulai datang. Warga di sebagian daerah amerika serikat dan kanada sudah mulai mengalami masa musim dingin yang sangat buruk.  Hal ini dikarenakan suhu di daerah ini turun dengan sangat drastis sampai belasan derajat celcius dibawah nol derajat celcius hanya dalam waktu beberapa hari. Di daerah belahan tengah amerika serikat dan di daerah selatan kanada, suhu rata-rata saat ini sudah mencapai 14,5 derajat Celsius pada hari sabtu, 8 november 2014.

Hanya dalam waktu 36 jam, suhu di daerah tersebut anjlok sampai suhu minus 18 derajat Celsius. Menurut laporan yang didapatkan dari sebagian daerah wilayah Minnesota, Wisconsin dan Michigan mengatakan bahwa tebal salju di daerah tersebut mencapai 60 cm hanya dalam waktu semalam. Pada hari selasa waktu setempat, banyak penerbangan yang ditunda yang berangkat dan menuju bandara Minneapolis, Negara bagian Minnesota.

Selain itu di kota Minneapolis juga terdapat dua orang tewas akibat kecelakaan di jalan karena jalan yang penuh dengan es. Menurut sumber dari salah satu pegawai perkakas di daerah Webster wisconsis yang bernama Terri Somerfield mengatakan bahwa dia hanya dalam waktu dua hari sudah dapat menjual alat penghancur es sebanyak enam sampai 7 buah. Biasanya jumlah itu dia dapatkan setelah musim dingin berlangsung tujuh hari.

Memang musim dingin tahun ini merupakan musim dingin yang sangat ekstrim, hal ini ditandai dengan turunnya suhu dengan sangat drastis setiap harinya. David Philip yang merupakan seorang pakar ilmu iklim yang bekerja di salah satu badan lingkungan kanada mengatakan pada bulan oktober yang telah lalu, kota Calgary mengalami suhu yang paling hangat sejak 50 tahun terakhir. Biasanya suhu pada bulan oktober mencapai 5,2 derajat Celsius, sedangkan pada bulan oktober tahun ini suhunya mencapai 8,4 derajat Celsius.

[EnieGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok