YPI Al Falah Kota Depok Santuni Anak Yatim Dalam Acara Tahun Baru Islam

YPI Al Falah Kota Depok Santuni Anak Yatim Dalam Acara Tahun Baru Islam

HarianDepok.com – Berita – Pancoran Mas , Bulan muharam memang bulan yang penuh berkah, tanggal 10 muharam yang biasa disebut dengan lebaran untuk anak yatim membuat banyak orang melakukan acara untuk menyantuni anak yatim. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Yayasan perguruan islam (YPI) Al Falah, Pancoran mas, kota depok juga memperingati datangnya bulan muharam ini. Mereka melakukan acara gebyar Muharam yang dilakukan di Aula YPI Al Falah pada hari selasa 11 november 2014. Acara tersebut dilakukan untuk menyantuni anak-anak yatim.

Arifin Sukarso selaku ketua YPI Al Falah mengatakan acara untuk memperingati hari 1 muharam ini bertemakan “menjalin silaturahmi dengan berbagi dan cinta”. Acara seperti ini memang selalu rutin dilakukan setiap tahunnya oleh YPI Al Falah. Ada banyak acara yang dilakukan dalam acara ini, antara lain pentas seni yang dilakukan oleh anak-anak yayasan dan juga santunan untuk anak yatim. Dengan melibatkan siswa diharapkan dapat lebih meningkatkan dan mengasah kemampuan anak-anak dalam keterampilan seni.

Dalam rangkaian acara untuk anak yatim ini, sebanyak 55 anak yatim yang telah diberi santunan.. seluruh anak yang menerima santunan merupakan siswa dari yayasan perguruan islam (YPI) Al falah. Selain itu dalam acara ini juga dihadiri oleh Bapak idris Abdul Shomad sebagai wakil walikota depok. Dalam acara ini wakil walikota depok juga memberikan santunan secara simbolis kepada YPI Al Falah yang akan diserahkan kepada anak yatim.

Menurut beliau acara seperti ini secara tidak langsung telah membantu program dalam mensejahterakan rakyat yang kurang mampu. Program itu juga sudah mulai dicanangkan oleh pemerintah pusat ke pemerintah daerah. Salah satu masalah dalam kesejahteraan masyarakat adalah untuk menyantuni anak yatim. Dengan adanya acara-acara seperti ini dapat membantu anak yatim yang kurang mampu untuk dapat menggapai cita-citanya, ujar wakil walikota depok.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)