Thomas Vermaelen Debut Awalnya Desember Ini Bersama Barca

Thomas Vermaelen

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Setelah tak kunjung mendapatkan kepastian mengenai kapankah bek Thomas Vermaelen melakoni debut resmi, akhirnya tim medis Barcelona mulai memberikan keterangan soal perkembangan kesehatan pemain asal Belgia tersebut.

Dilansir Mundo Deportivo, staf fisioterapis Barca yang terdiri dari Ricard Pruna dan Juanjo Brau tenah mengebut pemulihan Vermaelen agar bisa tampil awal Desember nanti. Pemain 28 tahun ini ditargetkan akan menjalani debut sebagai starter dalam laga kontra Deportivo Huesca (03/12) di ajang Copa Del Rey.

Menurut El Mundo Deportivo, dokter Barcelona Ricard Pruna dan fisioterapis Juanjo Brau telah menyusun rencana latihan tertentu yang akan membuat Vermaelen fit untuk pertandingan Copa del Rey.

Setelah tiba di Barcelona pada 9 Agustus, Vermaelen menjalani tes medis panjang. Barca akhirnya memutuskan untuk menyelesaikan transfernya dari Arsenal dan tak lama kemudian mengumumkan bahwa pemain berusia 28 tahun itu cedera dan akan absen selama satu bulan.

Vermaelen menjalani pemulihan sejak itu dan setelah enam minggu absen, pada 25 September ia kembali beraksi dalam pertandingan persahabatan Barcelona B melawan Indonesia U-19.

Dan Vermaelen sempat mencetak gol saat tampil bersama Barcelona B dalam laga persahabatan kontra Indonesia U-19 pada September lalu, namun tak lama setelahnya, pemain asal Belgia ini kembali mengalami cedera.

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten