Real Sociedad Akan Kembali Membaik Dengan Adanya Moyes

David Moyes

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Reputasi David Moyes tidak menurun sama sekali meski pernah dipecat Manchester United musim lalu.

Moyes harus kehilangan jabatannya di United setelah berjalan 10 bulan saat menggantikan Sir Alex Ferguson di Old Trafford. Ia sempat menganggur selama beberapa bulan sebelum akhirnya mendapatkan pekerjaan sebagai manajer Sociedad.

Moyes sudah sepakat meneken kontrak sampai tahun 2016 dan diharapkan bisa memperbaiki performa La Real yang saat ini tengah berjuang di papan bawah. Westerveld yang pernah bekerja sama dengan Moyes saat di Everton tetap menganggapnya sebagai pelatih yang berkualitas.

Moyes rencananya akan diperkenalkan sebagai pelatih Real Sociedad yang baru pada hari Kamis (13/11) waktu setempat, tujuh bulan setelah ia dipecat oleh Manchester United.

Pelatih berusia 51 tahun itu berkonsultasi dengan Mikel Arteta sebelum setuju untuk mengambil peran di klub La Liga tersebut. Mikel Arteta adalah pemain Real Sociedad sebelum akhirnya didatangkan David Moyes ke Goodison Park.

Kegagalan di Manchester United dianggap telah merusak kepercayaan diri David Moyes. Dengan melatih Real Sociedad, Moyes disebut punya kesempatan untuk memulihkan kepercayaan dirinya.

Sociedad menunjuk Moyes sebagai pelatih baru mereka pada Senin (10/11/2014) lalu. Moyes menjadi pengganti Jagoba Arrasate, yang dipecat setelah Sociedad mendapatkan serangkaian hasil buruk pada awal musim ini.

Bagi Moyes, inilah pekerjaan pertamanya di luar Britania Raya. Pria asal Skotlandia itu cukup sukses saat menukangi Everton pada periode 2002-2013, tapi kemudian gagal berprestasi di MU.

Dipercaya menggantikan Sir Alex Ferguson, Moyes cuma bertahan 10 bulan di Old Trafford. Dia dipecat pada bulan April silam lantaran gagal memenuhi ekspektasi besar The Red Devils.

John Aldridge, mantan pesepakbola yang pernah membela Sociedad pada periode 1989-1991, mendukung langkah Moyes yang menerima tawaran Sociedad. Menurut Aldridge, Moyes bisa bangkit lagi lewat La Real.

“Setelah apa yang terjadi di Manchester United, saya pikir ini adalah kesempatan bagus untuk pergi dan menambah pengalaman manajerial Anda dengan melatih di La Liga,” kata Aldridge kepada Perform.

“Itu adalah langkah bagus baginya untuk kembali. Dia mungkin sedikit kehilangan kepercayaan diri setelah babak belur di Manchester United dan semoga dia bekerja dengan sangat baik,” tambahnya.

“Yang saya tahu, tak ada kota yang lebih baik untuk dituju daripada San Sebastian. Itu adalah kota yang fantastis untuk tinggal dan terbiasa dengan orang-orang. Mereka akan memberinya kesempatan,” kata Aldridge.

Moyes, yang dikontrak Sociedad sampai Juni 2016, akan diperkenalkan secara resmi pada Kamis (13/11). Tugas pertamanya adalah laga melawan Deportivo La Coruna, 22 November mendatang.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten