Jakarta Menjadi Pusat Hunian Mewah Dunia

Jakarta Menjadi Pusat Hunian Mewah Dunia

HarianDepok.com – Properti , Jakarta saat ini menjadi pusat hunian mewah, walaupun untuk pertumbuhan harga hunian mewah di Jakarta masih sangat lambat. Saat ini Jakarta masih menduduki peringkat pertama menurut Global Prime cities indeks kuartal III pada tahun 2014. Ini berarti data dari bulan September 2013 sampai bulan September 2014. Dalam indeks yang dikeluarkan tersebut, Jakarta sudah mengunguli 32 kota lainnya di seluruh dunia yaitu Dublin, Tel Aviv, san fransico, Los Angeles yang berada di peringkat lima besar dan masih banyak lainnya. Presentasi pertumbuhan hunian mewahnya sekitar 27,3 persen per tahun.

“Jakarta saat ini mengalami perlambatan harga untuk hunian mewah. Pada enam bulan pertama ini, kenaikan harganya hanya meningkat kurang lebih 2,5 persen. Sedangkan pada kuartal ketiga meningkat sekitar 1, 2 persen” ujar Knight Frank pada hari selasa (11/11/14). Selain kota Jakarta, ada kota lain yang hampir bernasib sama. seperti dubai, uni emirat arab. Kota ini juga sangat terpuruk, Cuma pada saat ada momentum ramadhan pertumbuhan harga hunian mewah semakin melemah.

Untuk kota yang pertumbuhan harga hunian mewah terkuat adalah kota Cape Town dan juga Tokyo. Angka pertumbuhan di kota ini mencapai 6,3 persen dan 9,2 persen. Selain itu juga dengan kota-kota di amerika serikat yang juga masuk dalam daftar sepuluh kota teratas. Kota-kota tersebut meningkat tajam sampai 10, 5 persen per tahunnya. Sedangkan di kota-kota daerah Eropa hanya meningkat hanya 1 persen setiap tahunnya. Untuk kuartal ini juga ditambahi dengan kota seoul yang mengalami peningkatan secara positif dengan peningkatan kurang lebih 4,1 persen.

Untuk secara umum pertumbuhan harga property di 33 kota terkemuka di dunia hanya berubah sekitar 0,2 persen dalam kuartal ketiga ini dan dalam 12 bulan bergeser kurang lebih 12 persen. Hal ini dikarenakan dari beberapa Negara yang terjadi musim panas dan juga musim liburan yang sangat tinggi. Sehingga menekan pertumbuhan harga hunian mewah dari setiap Negara. Selain itu juga karena adanya perubahan kebijakan politik, kebijakan moneter yang terjadi di amerika serikat, perekonomian di eropa, pemilihan umum di inggris dan masih banyak lainnya. tetapi peningkatan indeks dalam tahun ini lebih meningkat, dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten