Pulau Bali Target PT Jaya Ancol Untuk Mengembangkan Bisnisnya

Ingin Sukses Mengarap Bali, Ini Yang Dilakukan Ancol

HarianDepok.com – Bisnis ,  PT Pembangunan Jaya Ancol TBk ( PJAA) tidak habis akal untuk selalu mengembangkan bisnisnya ke berbagai daerah di luar Jakarta. Mereka selalu mencari lahan yang tepat untuk mendirikan tempat rekreasi di berbagai daerah di Indonesia. Salah satu kota yang akan digunakan adalah kota solo, tetapi karena terbentur dengan peraturan daerah. Sampai sekarang masih belum bisa direalisasikan untuk masalah legalitas, ungkap gatot setyowulya Direktur utama pembangunan jaya ancol.

Untuk saat ini PT pembangunan Jaya Ancol Tbk akan melakukan kerjasama bisnis untuk membangun tempat rekreasi di jimbrana bali. Luas lahan di tempat itu kurang lebih 200 hektar yang akan dibangun untuk tempat rekreasi dan juga pembangunan property lainnya. tetapi dari pihak Pembangunan jaya ancol belum ingin memberi tahu siapa mitranya dan kapan akan mulai dibangun tempat rekreasi tersebut. Yang jelas saat ini PT pembangunan jaya ancol berencana untuk bekerjasama dengan perusahaan hiburan dari amerika serikat seperti disney land, waner bross, atau universal studio.

Untuk ancol yang di Jakarta, menurut gatot dari pihak Pt pembangunan jaya ancol juga tidak akan berhenti untuk melakukan pembangunan lagi. Mereka berencana untuk mereklamasi empat pulau dari 17 pulau yang ditawarkan oleh pemerintah DKI Jakarta. Yaitu pulau A sebesar 405 hektar, pulau B 316 hektar, pulau C seluas 32 hektar, dan juga pulau D sebesar 447 hektar. dimasing-masing pulau tersebut akan dibangun sebuah tempat rekreasi dan juga pembangunan property. Saat ini dari pihak PT pembangunan jaya ancol sudah mulai mengeruk pulau C dan D, diharapkan pengerukan ini akan selesai pada tahun 2015 dan pada tahun 2018.

Setelah pengerukan selesai, dari pihak jaya ancol akan langsung membangun dufan ocean di pulau C. untuk mereklamsi pulau dihabiskan kurang lebih sebesar Rp 20 triliun sampai dengan Rp 25 triliun.Dari pihak jaya ancol juga mendapat tambahan dana dari pemerintah sebesar Rp 1,5 triliun pada tahun 2015 nanti. Saat ini 60 sampai 70 persen pendapatan PT pembangunan jaya ancol adalah dari bisnis rekreasi dan yang lainnya berasal dari bisnis property dan jasa. Untuk tahun 2015 sampai tahun 2020, jaya ancol akan membangun area new hotel putri, indoor dunia fantasi, dufan ocean dan juga duyung ancol.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: