Smartphone Pertama Microsoft Tanpa Nama Nokia

Smartphone Pertama Microsoft Tanpa Nama Nokia

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel, Masih ingat dengan berita tentang penggantian nama Nokia menjadi nama Microsoft. Setelah ramai dengan pemberitaan itu, akhirnya Microsoft meluncurkan produk smartphone pertama Microsoft tanpa nama Nokia sebagai brandnya. Smartphone ini resmi diluncurkan pada hari selasa, 11 november 2014 kemarin. Smartphone yang menggunakan system windows phone 8.1 ini diberi nama dengan Microsoft lumia 535.

Kalau dilihat tidak begitu ada yang istimewa dari Microsoft lumia 535 ini. spesifikasinya juga hampir sama dengan produk lumia sebelumnya. Hanya dibagian belakang sudah tidak ada embel-embel nokia lagi dan diganti dengan Microsoft. Untuk spesifikasi lebih detailnya, Microsoft lumia 535 ini menggunakan processor quad core 1,2 Ghz qualcomm snapdragon 200. Smartphone ini juga mempunyai kapasitas RAM yang cukup besar yaitu 1 GB dengan memori internal 8 GB. Selain itu juga ditambahi dengan micro sd yang dapat digunakan sampai 128 Micro sd.

Untuk layar dari smartphone Microsoft lumia 535 ini mempunyai layar sebesar 5 inchi dengan resolusi qHD 860 x 540 pixel. Pada bagian layar juga dilapisi dengan kaca yang terbuat dari corning gorilla glass 3 yang akan membuat layar lebih awet dan tahan dengan goresan. Untuk masalah kamera, smartphone ini mendukung dua kamera yaitu kamera depan dan kamera belakang. Antara kamera depan dan kamera belakang mempunyai resolusi yang sama yaitu 5 megapixel. Jika dilihat dengan smartphone dari vendor lainnya. ini masih kurang. Karena sebagian besar kamera belakang sudah mempunyai resolusi 8 megapixel keatas.

Microsoft lumia 535 ini mempunyai bobot yang tidak begitu berat yaitu 146 gram. Untuk menunjang kinerja dari smartphone ini, dibekali dengan baterai yang mempunyai kapasitas 1.905 mAH. Menurut beberapa situs resmi dari Microsoft, smartphone lumia 535 ini pertama kali akan mulai dipasarkan di hongkong, china dan banglades pada akhir bulan November ini. untuk masalah harga Microsoft lumia 535 ini dibandrol dengan harga 110 euro atau sekitar 1,7 juta rupiah.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: