56 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Bus Tabrak Truk di Pakistan

56 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Bus Tabrak Truk di Pakistan

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Sebuah kecelakaan maut terjadi di darah Pakistan selatan. Dalam kecelakaan tersebut setidaknya ada 56 orang tewas. Kecelakaan maut itu terjadi antara bus penumpang yang menabrak sebuah truk barang pada hari selasa, 11 november 2014. “ Sebanyak 56 orang tewas akibat kecelakaan antara bus penumpang dengan truk barang di daerah Pakistan selatan” ujar salah satu pejabat Negara Pakistan dalam sebuah wawancara.

Kecelakaan antara bus penumpang dan truk barang tersebut terjadi di daerah dekat dengan kota Khairpur, kurang lebih 450 kilometer di sebelah Karachi, ibukota dari provinsi sindh. “ Bus penumpang tersebut berasal dari daerah kota swat yang akan menuju ke kota Karachi. Kota swat berada di barat laut kota tersebut, dengan laju yang sangat kencang, bus tersebut melaju di jalur yang salah dan bertabrakan sangat keras dengan truk barang. Akibat kecelakaan ini 56 orang tewas di tempat. “ ungkap Nasir Aftab selaku ketua senior polisi daerah setempat.

Menurut Nasir Aftab dalam kecelakaan tersebut ada 18 penumpang yang terkenal. Untuk korban yang tewas terdapat 17 orang perempuan dan juga 18 anak-anak dari 56 penumpang yang tewas. Salah satu sumber yang berasal dari dokter di rumah sakit sipil di daerah khaipur yang telah mengkonfirmasi jumlah korban yang tewas dan juga mengatakan terdapat 3 penumpang yang mengalami cidera sangat serius dan sangat sulit untuk diselamatkan.

Dalam satu tahun ini kota di Negara Pakistan memiliki catatan kecelakaan yang sangat tinggi. Hal ini dikarenakan jalan di daerah Pakistan yang keadaannya sangat buruk. Selain itu banyak pengguna kendaraan bermotor yang tidak merawat kendaraannya dengan baik. Sebagian besar kendaraan yang ada di negara ini adalah kendaraan tua yang tidak dirawat dengan maksimal. Hal lainnya yang mempengaruhi tingkat kecelakaan di jalan raya adalah banyak pengendara kendaraan motor yang asal saja ketika mengemudi.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: