Tantowi Yahya : Pidato Jokowi Di KTT APEC Tidak Ada Yang Spesial

Pidato Jokowi Di KTT APEC Tidak Ada Yang Spesial

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Dari tanggal 8 sampai 12 november ini, presiden joko widodo melakukan pertemuan internasionalnya di acara KTT APEC di tiongkok Bangkok. Menurut juru bicara dari partai golkar tantowi yahya, hal yang disampaikan Presiden joko widodo dalam acara konferensi tingkat tinggi (KTT) Asian Pasific economic cooperation (APEC) di tiongkok Bangkok, tidak ada hal yang barus. Semua hal yang disampaikan sudah pernah disampaikan oleh presiden-presiden yang sebelumnya.

“tidak ada yang special dengan apa yang disampaikan presiden jokowi pada pertemuan tersebut. Semua hal yang dibicarakan sudah pernah ditawarkan dengan pemerintah kita sebelumnya” ungkap tantowi yahya pada hari selasa (11/11/14). Menurut dari wakil ketua komisi 1 DPR tantowi yahya yang berasal dari koalisi merah putih ini, hanya ada satu yang dianggap menarik pada saat presiden melakukan pidato di KTT APEC tersebut yaitu tentang masalah Indonesia ingin memajukan aspek maritim Indonesia.

Pada hari senin (10/11/14) jokowi menjadi pembicara dalam salah satu acara CEO Forum di KTT Apec. Disana beliau membicarakan tentang promosi proyek pembangunan tol laut dna juga pelabuhan. Presiden jokowi berharap para investor dapat datang ke Indonesia dan menanamkan modalnya di Indonesia. Selain itu presiden joko widodo juga sempat bertemu dengan para pengusaha dari tiongkok dan juga Indonesia. Beliau terus mempromosikan program pembangunannya untuk menarik para investor masuk.

Menurut tantowi yahya dari segi public speaking, presiden joko widodo harus banyak belajar lagi. Masih banyak yang kurang dari cara ia bertutur kata di forum. Terutama di masalah gesture tubuh, dia harus menunjukkan gesture seorang presiden seperti cara berbicara,, cara duduk, cara berdiri, sampai dengan pakaian atau busana yang ia pakai. Untuk masalah penggunaan bahasa inggris, jokowi harus banyak belajar lagi dalam segi pengucapan. Sekarang juga sudah banyak orang yang bisa mengajarkan beliau. Imbuh tantowi.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: