Warga Bojong Pondok Gede Melakukan Acara Untuk Menyantuni Anak Yatim

Warga Bojong Pondok Gede Melakukan Acara Untuk Menyantuni Anak Yatim

HarianDepok.com – Berita – Cipayung , Tanggal 10 muharam merupakan hari lebaran untuk anak yatim. Oleh karena itu untuk memperingati tanggal 10 muharam, seluruh warga kelurahan bojong pondok terong mengadakan acara untuk menyantuni anak yatim. Dalam acara tersebut terdapat 14 anak yatim yang disantuni uang sebesar Rp 2,35 juta untuk peranak. Selain itu setiap anak juga diberi peralatan sekolah dan juga bahan pokok (sembako). Acara santunan anak yatim tersebut dilakukan di masjid Jami’ At Taqwa RT 01 Rw 01.

Acara ini dihadiri oleh KH. Abdusomad Rahman sebagai ketua Majlis Ulama Kota Depok, Ketua DKM Masjid At Taqwa, Ketua LPM Bojong Pondok Terong, Ketua Rt dan RW setempat dan juga seluruh masyarakat di sekitar kelurahan bojong pondok terong. Acara ini berjalan dengan lancar karena bekerjasama dengan pemerintah kota depok seperti RT, RW, warga Rw 01, pengurus majlis taklim, anak dari masjid jami’ At taqwa dan semua acara sudah dikoordinir oleh LPM bojong pondok terong.

“ Menurut hadist dari Imam buckhori mengatakan jika kita menyantuni anak yatim maka kita akan dekat dengan Nabi Muhammad SAW di surga seperti jari tengah dengan jari telunjuk. Oleh karena itu kami seluruh warga RW 01 kelurahan bojong pondok gede selalu melakukan acara ini rutin setiap tahunnya” ujar Haji Asamri haris selaku ketua panitia santunan anak yatim dan juga ketua lembaga pemberdaya masyarakat pondok bojong gede pada hari senin, 10 november 2014. Seluruh santunan ini dkhususkan untuk warga rw 01 yang meliputi warga rt 01, rt 02 dan rt 04.

Semua dana yang digunakan untuk menyantuni anak yatim berasal dari seluruh donatur. Semua dana yang terkumpul kurang lebih Rp 32,9 juta rupiah. Dana tersebut terkumpul dua minggu sebelum dilaksanakan acara santunan ini. semoga tahun depan seluruh anak yatim di rw 01 dapat mendapat santunan semua dan semoga acara ini dapat dilakukan setiap tahunnya. “Syukur alhamdulillah semoga acara ini diridhoi dan menjadi amal untuk warga bojong pondok terong semua” ungkap ustad ubaidilah pada saat melakukan sambutan.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)